Menyetrum Penis, Cara Unik yang Bisa Mengatasi Impotensi

DokterSehat.Com– Vijay Sangar, MD, seorang pakar kesehatan urologi yang berasal dari Spire Manchester Hospital memperkenalkan sebuah terapi baru yang bisa menjawab masalah seksualitas pria yang mengalami impotensi. Cara tersebut sangat unik dan terlihat mengerikan, yakni dengan cara menyetrum penis! Seperti apakah terapi yang sangat tidak biasa ini?

doktersehat-pria-skrotum-penis-masalah-kelamin-Pembesaran-Prostat-Jinak-gatal-hematuria-scrotoplasty-kanker-prostat-infeksi-menular-seksual

Sangar menyebut terapi ini sebagai extracorporeal shockwave therapy (ESWT) atau dalam bahasa Indonesia bisa disebut sebagai terapi kejut listrik. Terapi ini sendiri menggunakan gelombang listrik dengan intensitas yang cukup rendah. Diharapkan, gelombang listrik ini bisa memproduksi semacam sinyal kimiawi pada organ vital pria sehingga akan membentuk pembuluh darah baru yang pada akhirnya bisa membantu penis mendapatkan ereksi kembali.

Sangar berkata bahwa terapi ini bisa mengembalikan aliran darah pada penis layaknya yang terjadi pada penderita penyakit jantung koroner. Sebagai informasi, terapi yang serupa juga diterapkan pada penderita salah satu penyakit mematikan ini. Hanya saja, terapi yang diperkenalkan oleh Sangar ini hanya difokuskan dalam pengembalian kemampuan ereksi pada pria saja.

Untuk mengembalikan kemampuan ereksi penis, maka organ vital pasien akan disetrum hingga 1.500 kali setiap sesinya. Meskipun terlihat mengerikan, intensitas gelombang listrik yang rendah membuat pasien yang melakukan terapi ini tidak akan mengalami rasa sakit. Sangar juga menjamin jika mereka hanya akan merasakan sensasi geli dan tidak akan mendapatkan efek samping. Memang, penis mereka akan sedikit tidak nyaman selama dua pekan. Namun, rasa tidak nyaman ini akan menghilang dengan sendirinya.

Terapi ESWT ini diklaim mampu mengatasi masalah disfungsi ereksi dengan tingkat keefektifan hingga 70 persen. Para pasien sendiri akan mendapatkan kembali kemampuan ereksinya hingga 2 tahun. Dalam sebuah ujicoba terapi ini pada 112 pria dengan rentang usia 37 hingga 80 tahun, lebih dari separuh, tepatnya sekitar 57 persen dari pria ini kembali mendapatkan kemampuan ereksinya setelah melakukan terapi ini selama 5 minggu.

Baca Juga:  Banyak Makan Asparagus Akan Dapat 6 Manfaat Sehat Ini

Sangar menyebutkan bahwa terapi ini masih dalam tahapan pengujian kembali agar bisa dipastikan benar-benar aman untuk digunakan. Jika semua uji coba ini berhasil, diharapkan pria yang mengalami impotensi bisa kembali mendapatkan ereksinya dengan melakukan terapi yang berharga sekitar 2 ribu hingga 4 ribu Poundsterling ini atau sekitar 33 hingga 67 juta rupiah.