Menurut Penelitian Ini, Kecerdasan Anak Bisa Dilihat Dari Pantat Ibunya Saat Hamil

DokterSehat.Com– Banyak orang yang menyebutkan bahwa bentuk pantat dan pinggul wanita berpengaruh besar pada kelancaran dalam proses melahirkan. Namun, yang tidak diduga adalah, bentuk pantat wanita saat hamil ternyata juga bisa mempengaruhi kecerdasan anak yang dilahirkannya nanti. Kok bisa?

doktersehat-pantat-kentut

Dalam penelitian yang dilakukan di Pittsburgh University ini, disebutkan bahwa wanita yang saat hamil cenderung memiliki paha dan pinggul yang besar, gemuk dan kaya lemak menandakan bahwa bayi di dalam kandungannya mengalami perkembangan otak yang lebih baik sehingga akan terlahir menjadi anak yang lebih cerdas.

Saat masih dalam kandungan, tubuh bayi ternyata membutuhkan banyak lemak untuk membentuk sistem sarafnya. Kandungan lemak pada paha dan pinggul yang kaya akan DHA ternyata mampu menyediakan kebutuhan pembentukan sistem saraf ini sehingga membuat perkembangan otaknya menjadi maksimal.

Menurut pakar kesehatan yang terlibat dalam penelitian ini, disebutkan bahwa tubuh wanita berevolusi dengan luar biasa sehingga mampu menyimpan lemak dalam jumlah yang cukup banyak saat hamil. Hal ini berkaitan dengan perubahan kapasitas otak manusia yang bertambah dari hanya 400 ml saat masih berupa manusia purba menjadi 1.200 ml yang dimiliki oleh manusia modern. Yang lebih luar biasa, kadar lemak yang berlebihan ini bisa kembali menurun dengan signifikan pada tubuh, yakni sekitar 0,5 kg setiap bulannya saat wanita menyusui buah hatinya.

Melihat adanya fakta ini, ibu yang hamil tidak perlu khawatir dengan berlebihan jika mengalami kenaikan berat badan karena memang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan buah hatinya.