Menurunkan Berat Badan dengan Diet Pisang

DokterSehat.Com – Diet bukanlah alasan yang tepat untuk menghindari makanan-makanan yang mengandung karbohidrat. Karbohidrat berperan sangat penting untuk memenuhi sumber energi tubuh. Dalam jangka waktu satu hari, 50% asupan karbohidrat yang diperlukan oleh tubuh.

doktersehat-pisang- teh-insomnia-alternatif-sehat-obat

Pisang dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan kalori tinggi. Sehingga mungkin banyak orang bingung jika ingin mengonsumsi pisang sebagai makanan diet.

Tetapi, meskipun pisang memiliki lebih banyak kalori dibandingkan buah lainnya, kandungan lemaknya tidak terlalu tinggi. Sehingga pisang merupakan buah yang ideal untuk siapa saja yang ingin mempertahankan berat badan atau menurunkan berat badannya.

Pisang memberikan nutrisi yang optimal untuk menurunkan berat badan dengan memodifikasi bahan makanan lainnya yang Anda makan. Pisang penuh dengan beberapa nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan, seperti kalium dan magnesium yang memainkan peran penting dalam mempertahankan tekanan darah tinggi dalam diri seseorang.

Penelitian telah menunjukkan bahwa pisang memiliki kemampuan untuk mengendalikan tekanan darah dan membatasi asupan garam. Kalori tinggi pada pisang dapat membantu Anda mempertahankan kebutuhan kalori harian sebagai tambahan energi, seperti dilansir dari onlymyhealth, Kamis (7/6/2012)

Anda dapat mengatur asupan kalori yang Anda butuhkan dengan pisang sebagai sarana diet. Sebelumnya Anda perlu berdiskusi dengan ahli gizi tentang bagaimana mengelola asupan kalori Anda.

Dalam buah-buahan lain, Vitamin B6 tidak ditemukan dalam ukuran yang tepat untuk tubuh tapi satu porsi tunggal pisang memiliki lebih dari 30 persen jumlah harian vitamin yang diperlukan tubuh.