Menu Diet Detox Sehat Dan Menguntungkan Tubuh

DokterSehat.Com – Tujuan untama dari diet detox adalah memperbaiki metabolisme sehingga meningkatkan kualitas energi, stamina dan kesehatan yang menyeluruh. Cara diet sehat ini membesihkan sistem pencernaan dan membuang racun serta sisa metabolisme lewat BAB.

18

Proses ini meski kurang nyaman, tetapi sangat positif bagi tubuh anda dan biasanya dilakukan sebagai tahap awal dari beragam diet menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak perut (visceralfat).

Di awal menjalani diet ini, Anda disarankan untuk mengkonsumsi sayuran dan buahan dalam bentuk smoothies atau jus. Setiap harinya Anda akan meminum setidaknya 4 hingga 6 gelas jus sayur dan buahan untuk menunda rasa lapar. Tak hanya itu, perbanyak pula konsumsi air putih untuk melancarkan proses metabolisme. Hindari pula makanan cepat saji, tinggi kalori hingga berkandungan gula dan garam setiap makan.

Setidaknya, ada beberapa macam buah yang bisa Anda manfaatkan dalam diet detoks kali ini, yaitu :

  • Jeruk bali
    Buah yang satu ini wajib dimasukkan dalam menu diet harian Anda. Pasalnya sebuah jeruk bali setidaknya mengandung 120 kalori. Hal tersebut bisa menunda rasa lapar Anda dan memberikan efek kenyang lebih lama. Sehingga sangat efektif membantu menurunkan berat badan secara cepat.
  • Buah cerry
    Kandungan vitamin di dalam buah ini mampu membantu tubuh menjaga daya tahan tubuh. Sangat bermanfaat bukan ketika Anda tengah menjalani program diet? Kandungan 50 kalori di dalam buah cerry sangat baik untuk menurunkan berat badan Anda.
  • Tomat
    Mengecilkan peruta dalam program diet detoks adalah tujuan paling utama. Itulah mengapa banyak orang memilih jenis diet ini. Tomat sendiri adalah buah yang kandungan kalorinya sangat rendah. Alasan inilah yang menjadikan tomat sebagai pilihan baik bagi menu diet Anda.
  • Mentimun
    Buah terakhir yang bisa Anda masukkan ke dalam menu harian adalah mentimun. Anda bisa menguruskan badan dengan kandungan 45 kalori di dalamnya. Terlebih mentimun sangat kaya akan air yang bisa mengatasi rasa lapar Anda. Kombinasi keduanya memberikan energi bagi Anda menjalani aktivitas harian.