Menonton Drama Korea Hingga 18 Jam, Gadis Ini Mengalami Kerusakan Mata

doktersehat-anak-main-handphone-gadget

DokterSehat.Com– Gadis berusia 20 tahun yang dipanggil dengan nama Huang dari Nanjing, Tiongkok, harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kerusakan mata yang cukup parah. Penyebab dari kerusakan mata ini sayangnya adalah hal yang cukup konyol, yakni gara-gara menonton drama Korea hingga 18 jam!

Dilansir dari Asia One, drama Korea memang bisa membuat pecintanya penasaran dengan cerita kelanjutannya. Huang termasuk dalam orang yang tidak sabar dan sangat penasaran dengan jalannya cerita drama tersebut sehingga memilih untuk terus menontonnya. Ia juga mengaku hanya berhenti tatkala harus makan atau ke kamar kecil.

Meskipun sempat merasakan sensasi tidak nyaman pada mata, Ia memilih untuk melanjutkan menonton drama kesayangannya. Namun, tatkala bangun tidur keesokan harinya, matanya terasa sakit dan Ia mengalami mual-mual. Huang pun kemudian memeriksakan kondisi kesehatannya ke Nanjing Hospital’s Opthalmology Department.

Di rumah sakit tersebut, dokter mendiagnosisnya terkena masalah glaukoma. Penyebab dari masalah kesehatan mata ini adalah tekanan berlebihan pada matanya dan jika tidak segera ditangani, maka Huang bisa saja kehilangan penglihatannya. Tekanan berlebihan ini dipicu oleh lamanya Huang menonton drama Korea melalui layar tablet yang membuat matanya tegang dan jarang berkedip.

Yang membuat ketegangan pada mata ini menjadi lebih parah, Huang juga menonton drama Korea ini dengan lampu kamar yang dimatikan sehingga satu-satunya sumber cahaya adalah dari layar tabletnya.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Toho University, mereka yang terbiasa menatap layar komputer hingga lebih dari 9 jam setiap hari memiliki risiko untuk mengalami glaukoma dua kali lipat jika dibandingkan dengan mereka yang menatap komputer dengan durasi waktu lebih pendek.

Jangan berlebihan menggunakan gadget dan jangan berlebihan menonton drama kesayangan agar tidak mengalami masalah yang dialami Huang ya?