Menjaga Kondisi Perut Agar Tetap Rata

DokterSehat.Com – Perut membuncit adalah salah satu masalah bentuk tubuh yang sangat mudah menyerang siapapun, baik pria maupun wanita. Perut yang membesar karena adanya kandungan lemak berlebih pada perut tentu bisa menurunkan rasa percaya diri dengan signifikan dan bahkan bisa menjadi pertanda adanya penyakit yang berbahaya pada tubuh. Jika anda ingin mendapatkan kondisi perut yang rata, bukannnya perut yang cenderung membuncit, maka kita bisa memakai beberapa trik berikut.

doktersehat-olahraga-apel-diet

Jangan memberikan fokus terlalu banyak pada apa yang kita makan atau seberapa besar yang kita makan. Perhatikan jadwal makan kita jika kita ingin tubuh ideal dan menjaga kondisi perut kita tetap rata. Jangan pernah tinggalkan sarapan di pagi hari mengingat sarapan inilah sumber tenaga utama untuk beraktifitas seharian penuh. Kita bisa mulai menjadwalkan makan malam di waktu yang lebih sore sehingga setelah makan malam, perut memiliki waktu untuk mencerna makanan sebelum tertidur lelap dan menambah buncit perut. Disamping jadwal makanan, kita juga harus meminum air putih dengan cukup, setidaknya 8 gelas per hari sehingga sistem metabolisme tubuh semakin lancar dan pembakaran lemak pun bisa dilangsungkan.

Selain jadwal memakan makanan, kita bisa menjaga kondisi perut kita agar tetap rata dengan melakukan olahraga yang cukup di pagi hari. Olahraga ringan layaknya berjalan kaki hingga ratusan atau beberapa kilometer jalan kaki bisa membuat lemak tubuh terbakar dengan lebih cepat. Setidaknya dengan berolahraga rutin, otot tubuh pun bisa menjadi lebih baik.

Salah satu kunci mendapatkan perut tetap rata ternyata didapatkan dari waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Jangan korbankan waktu tidur ideal kita yang berkisar antara 6 hingga 8 jam per malam hanya demi pekerjaan atau permainan. Dengan tidur yang cukup, metabolisme tubuh tentu akan menjadi lebih cepat dan organ-organ dalam tubuh manusia pun menjadi lebih sehat.

Baca Juga:  Apa Itu Jerawat