Menjaga Kesehatan Organ Vital Pria

DokterSehat.Com – Organ vital pria tidak hanya berfungsi sebagai bagian tubuh untuk buang air kecil saja. Organ vital juga memiliki peran besar dalam hal seksualitas, khususnya bagi pria yang sudah menikah. Pria tentu harus pandai-pandai dalam menjaga kesehatan organ vitalnya karena andai organ vitalnya terasa sakit atau mengalami gangguan seksual, maka kehidupan rumah tangganya pun bisa mengalami masalah yang besar. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan organ vital pria.

doktersehat-penis-pria-seks

DI Indonesia, entah bagaimana awalnya namun pria akan dianggap kurang jantan jika tidak merokok. Padahal, merokok sendiri bisa membuat banyak sekali kerugian kesehatan, termasuk dalam hal membuat masalah pada organ vital layaknya disfungsi ereksi. Kandungan racun pada rokok akan membuat aliran darah menjadi terganggu sehingga kemampuan ereksinya pun semakin menurun. Untuk menghindari hal ini, pakar kesehatan pun menyarankan pria untuk menjauhi rokok, apapun jenisnya.

Pria juga harus mulai semakin rajin menjaga gaya hidup sehat dengan melakukan olahraga rutin, layaknya berjalan kaki. Tahukah anda, jika pria secara total berjalan kaki setidaknya dua mil per hari akan memiliki resiko terkena masalah ereksi dua kali lebih kecil, khususnya jika dibandingkan dengan pria yang kerap duduk dalam waktu lama dan jarang bergerak. Selain berjalan kaki, beberapa jenis olahraga yang sangat disarankan bagi pria untuk menjaga kesehatan organ vitalnya adalah jogging selama 20 menit. Pria juga sebaiknya kian cermat dalam menjaga gula darah sehingga resiko terkena masalah diabetes pun bisa dicegah. Tahukah anda, pria penderita diabates memiliki resiko 50 persen mengalami impotensi sehingga berpengaruh besar pada kehidupan seksualnya.

Setelah melakukan hubungan intim dengan pasangan, pria ternyata juga sangat disarankan untuk segera beranjak tidur. Dengan waktu tidur yang cukup, organ vital pria pun akan kembali pulih sehingga mendapatkan asupan darah dan oksigen yang cukup sehingga kesehatannya tetap terjaga dan tidak mudah terkena berbagai masalah kelamin.