Menjaga Kelembaban Kulit Wajah Secara Alami

DokterSehat.com – Kulit wajah adalah salah satu bagian tubuh wanita yang paling diperhatikan. Kaum wanita biasanya ingin tampilan wajahnya terpancar cerah dan bersih secara alami. Bahkan, konon, banyak wanita yang rela menghabiskan begitu banyak uang agar kulit wajah yang mereka inginkan dapat terwujud.



Sebenarnya, jika kita telaah lebih lanjut, keseriusan kaum hawa akan perawatan kulit wajah sebenarnya dapat dimengerti. Wajah adalah bagian pertama dari orang yang perhatikan saat bertemu atau berbicara. Disamping obsesi kebanyakan wanita untuk memiliki kulit wajah yang mulus, bersih, kenyal, dan bebas jerawat atau masalah lainnya, wanita juga suka dipuji jika ternyata penampilan mereka dianggap menarik.

Sebagaimana bagian kulit tubuh yang lain, kulit wajah sebenarnya juga masih sama saja dan akan mengalami penuaan sesuai dengan bertambahnya usia. Berbagai cara dilakukan untuk mencegah kulit mengalami masalah dan penuaan, diantaranya adalah dengan memberikan perawatan kulit untuk mencegah penuaan. Bentuk perawatan kulit yang biasanya berupa krim ini memang dapat menyamarkan kerut dan memperlambat penuaan dini, namun, apakah anda pernah menyadari jika pola hidup sehat juga dapat membantu perawatan kulit wajah yang sehat?

Hal pertama yang mesti sering dilakukan tentu saja dengan membersihkan wajah dari kotoran secara teratur. Pembersihan ini diyakini dapat membuat wajah tetap lembab dan dalam keadaan normal. Disamping itu, anda juga dapat melakukan beberapa hal yang dapat membuat kulit wajah senantiasa tampak sehat, lembab, dan bercahaya, diantaranya adalah dengan tidak merokok atau minum minuman keras, tidak begadang dan istirahat cukup. Selain itu, konsumsi air putih dapat menjaga kandungan air dalam kulit, lalu, konsumsi akan buah-buahan dan sayur-mayur yang banyak mengandung vitamin C dan E juga akan sangat membantu perawatan kulit. Jenis buah dan sayuran ini sangat baik sebagai anti oksidan yang dapat berfungsi untuk meremajakan kulit.

Baca Juga:  Membuat Wanita Terangsang dengan Titik Tubuh yang Peka

Dengan menjaga pola hidup sehat, maka kulit kaum hawa dapat terus sehat, cantik, bercahaya dan menarik.