Menjadi Sehat Dengan Diet Golongan Darah

DokterSehat.Com – Diet golongan darah ditemukan olah Dr Peter D’Adamo. Menurutnya, reaksi kimia terjadi antara darah dan makanan yang Anda makan. Reaksi ini merupakan bagian dari warisan genetis. Reaksi ini disebabkan oleh faktor yang disebut Lektin.



Lektin dan beragam protein yang ditemukan dalam makanan memiliki sifat aglutinasi yang mempengaruhi darah Anda. Jadi, ketika Anda makan makanan yang mengandung lektin protein yang tidak cocok dengan tipe antigen darah Anda, maka laktin mulai mengaglutinasi sel-sel darah dan ini akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. dari sinilah konsep diet golongan darah bermula.

Golongan darah O

Menurut Dr. D’Adamo, orang yang memiliki golongan darah O berkarakter fokus, berjiwa pemimpin dan memiliki energy besar. Tidak salah jika mereka membutuhkan konsumsi daging yang lebih besar daripada pemilik golongan darah lain. Makanan yang disarankan bagi pemilik golongan darah ini adalah daging sapi, ayam kalkun, ikan dan ayam. Makanan tersebut memberikan energy ekstra untuk kebutuhan sehari-hari pemilik golongan darah tersebut. Sedangkan untuk makanan yang perlu dihindari sesuai dengan Diet golongan darah adalah telur dan keju.

Golongan darah A

Pemilik golongan darah ini terkenal dengan sifat mereka yang pekerja keras, bertanggung jawab dan cenderung tenang. Oleh sebab itu, daging bukanlah konsumsi utama mereka. Mereka lebih cenderung sehat dengan konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Sedangkan hal yang perlu dihindari dari pemilik golongan darah ini adalah alkohol, kopi dan gula yang berlebihan.

Golongan darah B

Pemilik golongan darah ini biasanya dikenal dengan karakter yang individualistik, santai dan unik. Tidak heran apabila mereka akan lebih sehat jika mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan seperti nangka, pisang dan apel. Tentu saja, ada yang perlu dihindari dalam makanan sesuai diet golongan darah yakni kacang, kwaci, dan biji-bijian lain.

Baca Juga:  Makanan Sehat untuk Berat Badan Ideal

Golongan darah AB

Mereka termasuk orang yang susah ditebak namun bias dipercaya dan periang. Mereka akan lebih sehat jika mengkonsumsi makanan yang kaya akan sayuran dan karbohidrat. Ikan Salmon adalah ikan yang tepat bagi pemilik golongan darah ini. Akan tetapi meskipun konsumsi karbohidrat disarankan, penggunaannya tetap tak boleh berlebih. Ini akan memperburuk kesehatan.

Dengan mempertimbangkan diet golongan darah, kesehatan akan lebih terjaga dan gaya hidup sehat bias secara mudah dipertahankan.