Menjadi Pendamping Pernikahan Selama Dua Hari Berturut-Turut, Wanita Ini Hampir Mati

DokterSehat.Com– Wanita berusia 24 tahun bernama Min Wenqing menjadi pendamping pernikahan di dua pernikahan yang berbeda selama dua hari berturut-turut. Setelahnya, Ia mulai merasa tubuhnya tidak enak badan seperti terkena flu. Sayangnya, kondisi yang terlihat sepele ini justru membuatnya hampir meninggal dan kehilangan kakinya karena diamputasi. Apa yang sebenarnya terjadi?



Photo Source: ET Today

Dilansir dari World of Buzz, Min berpikir jika kesibukannya saat menjadi pendamping pernikahan menjadi penyebab mengapa Ia jatuh sakit. Ia menganggap tubuhnya kelelahan dan kurang istirahat. Ia pun hanya mengkonsumsi obat untuk masalah pilek dan tidak enak badan untuk mengatasinya.

Sayangnya, di hari berikutnya, kondisi kesehatan Min justru semakin memburuk. Ia mulai kerap mengalami muntah-muntah sehingga keluarganya pun melarikannya ke rumah sakit. Disanalah dokter mendiagnosisnya terkena sembilan masalah kesehatan sealigus, termasuk sepsis, infeksi usus, disfungsi organ dalam, dan fulminant myocarditis.

Min bahkan sempat terkena gagal jantung selama 15 menit sehingga membuat dokter berusaha keras untuk menyelamatkan nyawanya. Meskipun Ia tetap bertahan hidup, kondisinya semakin memburuk karena mengalami infeksi yang sangat berbahaya. Dokter pun terpaksa mengamputasi kaki kanannya karena sudah mengalami infeksi bakteri yang memasuki nekrosis iskemik yang bisa membuatnya meninggal kapan saja.

Kini, kondisinya Min sudah stabil dan nyawanya terselamatkan. Namun, keluarganya masih tidak mengerti bagaimana bisa Ia terkena berbagai masalah kesehatan yang sangat berbahaya, termasuk infeksi bakteri yang hampir saja mengambil nyawanya hanya gara-gara menjadi pendamping pernikahan.

Selalu berhati-hati saat melakukan berbagai aktivitas dan rutinlah cuci tangan dimanapun berada karena bisa jadi bakteri-bakteri berbahaya masuk ke dalam tubuh disebabkan oleh kebiasaan kita yang malas mencuci tangan.