Menjadi Ibu Rumah Tangga Bisa Membuat Wanita Kerap Berolahraga

DokterSehat.Com – Alih-alih menjalani karir sebagaimana sebagian wanita modern belakangan ini, banyak wanita yang pada akhirnya memilih menjadi ibu rumah tangga dan mengurus keluarga. Pakar kesehatan menyebutkan jika menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang cukup tidak mudah dilakukan, membutuhkan koordinasi dan multitasking yang luar biasa, dan bahkan bisa sangat melelahkan. Namun, jika kita jeli, pekerjaan ibu rumah tangga sebenarnya bisa dilakukan dengan menyenangkan dan memberikan manfaat layaknya kita melakukan olahraga. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-shopping-label-makanan-kadaluarsa

Memasak
Tahukah anda proses memasak secara keseluruhan, dari berjalan kaki untuk berbelanja, berdiri dan berjalan bolak-balik di dapur, hingga mencuci bahan makanan dan peralatan masak bisa membakar sangat banyak kalori pada tubuh. Alhasil, wanita yang rajin memasak akan cenderung tetap sehat dan bugar karena mendapatkan efek setara dengan berolahraga.

Mencuci dan Bersih-Bersih
Mencuci dan bersih-bersih rumah adalah pekerjaan yang melelahkan mengingat seberapa bersih rumah atau perabotan di dalam rumah, toh mereka akan segera kotor kembali. Namun, mencuci dan bersih-bersih, baik itu dengan mencuci baju, mencuci piring, membersihkan lantai dan furniture, atau bahkan mengepel akan membuat tubuh kita menjadi lebih aktif sehingga membakar cukup banyak kalori layaknya berolahraga.

Mengantar Anak
Alih-alih memakai sepeda motor layaknya kebanyakan orang tua di tanah air, mengapa kita tidak mencoba mengantarnya dengan berjalan kaki atau memakai sepeda. Hal ini akan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat, apalagi jika pemandangan di jalan cukup bagus yang tentu akan membuat kita mampu mengendalikan stress dengan lebih baik.

Melakukan Yoga
Saat ada waktu luang layaknya saat baru saja bangun tidur pagi, cobalah untuk melakukan yoga dengan rutin selama beberapa menit saja. Dengan melakukan olahraga ringan layaknya yoga, kitapun akan mendapatkan faedah kesehatan maksimal baik itu rohani maupun fisik.