Mengulas Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan

DokterSehat.Com – Jika kamu salah satu penggemar makanan pedas, sebaiknya kurangilah kebiasaan mengkonsumsi kudapan pedas secara berlebihan. Rasa pedas sebenarnya juga memiliki berbagai manfaat bagi tubuh kita, seperti memperlancar sistem pencernaan, menyehatkan jantung, serta mengandung sumber vitamin A, B, C dan E.



Akan tetapi jika makanan pedas dikonsumsi secara berlebihan dengan tingkat kepedasan yang tinggi justru akan berbahaya bagi kesehatan, khususnya untuk lambung.

Berikut tentang bahaya makanan pedas bagi kesehatan :

• Sakit kepala
Makanan pedas mengakibatkan anda terkena serangan sakit kepala dari dampak penyakit gastritis. Karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas tersebut.

• Penyebab badan kurus
Makanan pedas mengakibatkan berat badan anda semakin menurun. Jadi kurangi atau hilangkan dari kebiasan memakan makanan yang pedas jika anda ingin agak gemuk atau anda yang tergolong kurus.

• Hilangkan nafsu makan
Makanan pedas mengakibatkan anda akan kehilangan nafsu makan. Jadi usahakan untuk mengurangi makanan yang berasa pedas untuk kesehatan tubuh anda.

• Insomnia
Makanan pedas mengakibatkan anda terkena insomnia atau susah tidur pada malam hari. Sehingga sebaiknya anda tidak memakan makanan pedas di saat malam hari. Karena istrihat anda tidak akan nyaman.

• Penyebab tukak lambung
Makanan pedas mengakibatkan penyakit Ulkus Gaster atau tukak lambung. Gejala yang Nampak, ketika anda terkena penyakit ini yaitu perut serasa terbakar, gejala mual-mual, muntah-muntah.

• Penyebab maag akut
Makanan pedas mengakibatkan penyakit Gastritis atau maag akut. Gejala gastritis yaitu seperti muntah, mual-mual, diare.

• Bahaya bagi lambung
Makanan pedas mengakibatkan kerusakan dinding lambung. Ini dikarenakan, jenis makanan yang pedas merupakan kombinasi asam dan terlalu banyak asam masuk keperut, maka menyebabkan kerusakan dinding lambung anda.

Baca Juga:  Konsumsi Ginseng Berlebihan Sangat Berbahaya

BACA JUGA : Kanker Anus – Informasi dan Pengobatannya