Mengobati Infeksi Pada Gigi Dan Gusi Secara Alami

DokterSehat.Com – Setiap orang pasti pernah mengalami sakit gigi dan itu sungguh sangat menyiksa. Sakit gigi bisa disebabkan oleh berbagai hal. Seperti jarang menggosok gigi, sering makan makanan terlalu panas dan terlalu dingin, menggigit benda yang keras, dan masih banyak lainnya.

LILONGWE, Malawi - Staff Sgt. Amy L. Montgomery, of the 908th Aeromedical Staging Squadron, and from Columbus, Ga., shows the recently extracted tooth of a Malawian citizen pulled by Air Force Reserve dentist.

Infeksi pada gigi dan gusi bisa dialami oleh siapa saja. Terkadang pemasangan kawat gigi yang salah juga bisa menyebabkan infeksi pada gigi dan gusi. Infeksi gigi dan gusi bisa disembuhkan dengan pengobatan secara rutin.

Berikut cara mengobati infeksi pada gigi dan gusi secara alami :

• Yoghurt
Mungkin masih banyak yang belum tahu kalau yoghurt dapat digunakan untuk mengobati infeksi gigi dan gusi. Yoghurt mengandung vitamin c yang dapat membunuh kuman pada gigi dan membantu menyembuhkan infeksi pada gigi dan gusi. Anda cukup menggunakan yoghurt putih yang belum dicampur dengan rasa apapun. Lebih baik menggunakan yoghurt yang kental. Anda cukup mengkonsumsi yoghurt setiap hari. Ketika memakannya sambil sedikit dioleskan pada bagian gigi atau gusi yang terkena infeksi.

• Minyak cengkeh
Cara mengobati infeksi pada gigi dan gusi selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak cengkeh. Minyak cengkeh, cengkeh maupun daun cengkeh memang sangat efektif menyembuhkan berbagai masalah pada gigi. Dengan menggunakan minyak cengkeh akan membantu mengatasi nyeri dan mengurangi rasa sakit akibat infeksi. Caranya menggunakannya juga sangat muda. Pertama ambil satu sendok minyak cengkeh kemudian campurkan dengan minyak zaitun menjadi satu. Oleskan kedua campuran tersebut pada gigi atau gusi yang infeksi dengan menggunakan jari atau kapas bersih.

• Lemon dan strawberry
Salah satu vitamin yang bisa mengobati infeksi pada gigi dan gusi adalah vitamin C. Vitamin c banyak terdapat di lemon dan buah strawberry. Jadi untuk mengobati infeksi gigi dan gusi bisa menggunakan campuran antara buah lemon dan strawberry. Caranya ambil 4 sampai 5 buah strawberry merah, blender sampai halus tanpa ditambah dengan air. Tambahkan dua sampai 3 sendok makan perasan air jeruk lemon. Campurkan menjadi satu kemudian oleskan pada bagian gigi atau gusi yang terkena infeksi. Lakukan cara ini setiap hari sampai infeksi anda sembuh.

Baca Juga:  Lenyapkan Kantuk Tanpa Kafein

Ketika gusi atau gigi mengalami infeksi memang harus segera disembuhkan. Jika tidak segera diobati akan menjadi penyakit yang lebih parah. Seperti radang pada gigi dan gusi. Jika anda mengalami infeksi pada gigi segeralah untuk diobati dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah saya sebutkan diatas.

Perbanyak konsumsi makanan yang bergizi dan banyak mengandung vitamin C. Bersihkan gigi dan gusi secara rutin setiap harinya. Dengan begitu infeksi pada gigi anda segera membaik.