Mengkonsumsi Makanan Ini Bisa Membuat Kita Mengalami Mimpi Buruk

DokterSehat.Com– Selain karena tekanan pikiran atau stress, mimpi buruk ternyata juga bisa disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat. Menurut pakar kesehatan, jika kita mengkonsumsi makanan-makanan berikut ini, maka kita pun akan lebih beresiko terkena mimpi buruk saat tidur.

doktersehat-kaki-kasur-tidur

Makanan pedas
Bagi masyarakat tanah air, makanan pedas memang bisa memberikan sensasi kenikmatan tersendiri saat dikonsumsi. Sayangnya, mengkonsumsi makanan pedas di malam hari atau dekat dengan waktu tidur bisa menurunkan kualitas tidur kita mengingat makanan ini bisa membuat suhu tubuh meningkat dan mengganggu aktifitas otak saat tidur.

Makanan dan minuman yang kaya kafein
Ada baiknya kita tidak mengkonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan kafein karena bisa membuat masalah susah tidur. Selain itu, aktifitas otak saat tidur juga bisa terganggu sehingga menyebabkan mimpi buruk.

Pasta
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi pasta dan roti secara bersamaan di malam hari bisa membuat kita lebih mudah mengalami mimpi buruk saat tidur.

Keripik
Camilan ini memang sangat nikmat untuk dikonsumsi sembari menonton acara televisi atau berbincang-bincang di malam hari. Sayangnya, kandungan di dalam keripik ternyata bisa menyebabkan mimpi buruk.

Es krim
Tahukah anda jika makan es krim di malam hari bisa membuat otak kita menjadi bingung? Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan gula dan lemak di dalam es krim yang justru membuat tubuh kembali penuh dengan energi. Padahal, tubuh sudah mulai mengkondisikan diri untuk beristirahat. Hal ini ternyata bisa berimbas pada datangnya mimpi buruk saat tidur.

Minuman beralkohol
Minuman beralkohol atau minuman bersoda jika dikonsumsi dekat dengan waktu tidur bisa membuat kita lebih muda mengalami mimpi buruk.