Menghirup Asap Rokok Saat Acara Aqiqahnya, Bayi Ini Meninggal Dunia

DokterSehat.Com– Sungguh tragis nasib yang dialami oleh bayi yang dipanggil Hafizh ini. Bayi yang baru berusia 1 bulan ini harus meninggal dunia gara-gara hal yang sangat tidak diduga, yakni asap rokok. Memang, dalam realitanya, kebanyakan orang di Indonesia masih dengan enteng menghisap rokoknya di depan bayi atau anak-anak karena berpikir jika hal ini tidak akan membahayakan kondisi kesehatannya. Padahal, asap rokok bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan bayi seperti yang dialami oleh Hafizh ini.

doktersehat-rokok

Berita tentang kematian bayi ini viral di media sosial setelah sang ibu yang bernama Indah memposting kronologis kematian putra semata wayangnya ini di media sosial Facebook pada tanggal 9 Agustus 2017 lalu. Di postingan ini, Indah menyebutkan bahwa Ia dan keluarganya sedang mengadakan acara potong rambut dan aqiqah bagi Hafizh di rumah ibu mertuanya pada tanggal 17 Juli 2017. Sayangnya, di acara tersebut, ada tamu yang merokok dengan entengnya tanpa henti dekat dengan Hafizh. Dua hari setelah acara tersebut, Hafizh pun mulai batuk-batuk dan nafasnya juga terlihat sesak. Indah pun segera minum obat batuk dengan harapan Hafizh bisa mendapatkan kandungan obat ini dari ASI yang diminumnya.

Sayangnya, kondisi Hafizh justru semakin parah dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Di rumah sakit inilah baru diketahui bahwa Ia terkena pneumonia. Di tempat tersebut, Hafizh mendapatkan perawatan intensif layaknya infus, oksigen, tes rontgen dan lain sebagainya. Namun, kondisinya justru terus memburuk dan akhirnya dimasukkan ke ruangan Pediatric Intensive Care Unit (PICU). Dokter pun menjelaskan bahwa kondisi pneumonia yang dialami Hafizh sudah sangat berat dan penyebab dari penyakit ini adalah asap rokok. Sayangnya, pada tanggal 30 Juli 2017, Hafizh pun akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga:  Rokok Seperti Apa yang Paling Beresiko Menyebabkan Kanker?

Melihat adanya fakta ini, setiap orang tua yang memiliki bayi memang sebaiknya menghindari asap rokok karena bisa saja menjadi penyebab munculnya penyakit yang berbahaya.