Menghilangkan Tanda Penuaan di Area Bawah Mata

keriput-bawah-mata-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Garis halus dan keriput di bawah mata menunjukkan tanda terjadinya penuaan. Garis halus tersebut tidak selalu muncul di usia tua, jika Anda memiliki kebiasaan hidup yang tidak sehat, merokok, serta jarang merawat kulit, tanda penuaan tersebut bisa muncul lebih dini. Lakukan perawatan alami berikut untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan tersebut.

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa kaya kandungan vitamin E dan antioksidan. Dua kandungan ini bermanfaat untuk menyamarkan keriput di bawah mata Anda. Pijatkan saja sedikit minyak kelapa di area bawah mata setiap malam sebelum tidur. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

2. Lidah Buaya

Lidah baya dikenal mampu melembapkan kulit Anda. Kulit yang lembap akan membantu mengatasi masalah kulit yang keriput. Vitamin E dan C pada lidah buaya akan membuat kulit Anda tetap kencang dan lembap. Anda hanya pelu mengoleskan lidah buaya di area sekitar bawah mata, diamkan selama 5 menit, lalu bilas seperti biasa.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga kaya vitamin C dan E sehingga bisa digunakan untuk mengatasi garis halus dan keriput di area bawah mata. Anda bisa mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitu dengan 1 sendok teh perasan lemon. Oleskan pada area bawah mata dan diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dua hari sekali.

4. Madu

Madu diketahu memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh serta kulit. Bahan ini juga dapat membantu Anda menyamarkan garis halus yang ada pada area di bawah mata. Anda bisa langsung mengoleskan madu di bawah mata atau dengan mencampurnya dengan sedikit tepung beras. Oleskan di area mata, tunggu hingga kering sebelum membilasnya sampai bersih. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

Tanda penuaan seperti garis halus dan keriput di bawah mata dapat diatasi dengan perawatan alami. Bahan-bahan yang disebutkan di atas memiliki nutrisi yang dapat membantu mengatasi masalah penuaan dini tersebut.