Menggemaskan, Bayi Ini Sangat Menikmati Sesi Keramas Rambutnya

DokterSehat.Com – Meskipun media sosial dalam beberapa bulan terakhir cukup panas dengan postingan politik, kita juga bisa menemukan video-video menarik yang bisa membuat kita tersenyum. Sebagai contoh, ada video yang memperlihatkan seorang bayi yang berusia sangat muda namun begitu menikmati sesi keramas yang dilakukan oleh seorang perawat. Seperti apakah video yang sangat menggemaskan ini?

doktersehat-taveonglenn-bayi-mandi

Video ini diketahui diunggah oleh akun Facebook Taveon Glenn pada tanggal 20 November 2016 kemarin. Pada video ini, tampak seorang bayi yang masih mungil dan dibedong ini dikeramasi rambutnya. Sambil diberi shampoo dan diusap-usap kepalanya, bayi ini terlihat sangat menikmati sesi tersebut. Matanya berkedip-kedip seakan-akan begitu menikmati sesi berkeramas ini. Sang perawat yang mengeramasi rambutnya ini tahu jika sang bayi begitu menikmatinya, Ia bahkan berusaha untuk terus berkomunikasi dengan sang bayi dan sang bayi pun terlihat sangat rileks. Bahkan, saat kepalanya dibilas dengan air, bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan ini masih membuka dan menutup matanya pertanda sangat menikmati sesi tersebut.

doktersehat-taveon-glenn-bayi-mandi

Photo Credit: Facebook/ Taveon Glenn

Video yang sudah dilihat lebih dari 33 juta kali di berbagai media sosial ini ternyata juga menarik perhatian banyak orang untuk mengetahui cara memandikan atau mengeramasi bayi dengan baik. Pakar kesehatan dr. Aditya Suryansyah menyebutkan jika setiap bayi ternyata berbeda-beda; ada bayi yang sangat menikmati air, ada pula yang cenderung kurang menyukainya sehingga kerap menangis saat dimandikan. Sang dokter sangat menyarankan kita untuk menggunakan air hangat saat memandikan atau mengeramasi bayi, khususnya bayi yang baru saja lahir karena kulitnya masih cenderung sangat tipis sehingga sangat rentan mengalami kedinginan. Andai usianya sudah mencapai 36 minggu. Barulah kita bisa memakai air dengan suhu normal.

Baca Juga:  Perut Sakit Saat Berlari

Selain memperhatikan suhu air, kita juga harus memakai produk perawatan mandi bayi yang khusus. Biasanya, sabun atau shampoo khusus ini sudah dibuat dengan formula yang lembut sehingga akan sangat cocok bagi kondisi kulit bayi.