Mengetahui Jenis Penyakit Kulit Shingles

DokterSehat.Com – Apakah Ladies pernah mengalami jenis penyakit kulit Shingles atau yang lebih dikenal dengan sebutan herpes zozter? Penyakit kulit yang satu ini akan terlebih dahulu menyebabkan rasa sakit yang amat pedih seperti luka bakar dan kulit terasa begitu sensitive, sebelum akhirnya memunculkan suatu ruam pada kuliat Anda.

6

Jika betul ini yang Anda rasakan, maka kemungkinan besar Anda telah terinveksi oleh virus yang bernama Varicella zoster virus (VZV) nih, Ladies. Seperti yang telah dilangsir oleh medicinenet.com, bahwa penyebab dari shingles atau yang biasa disebut dengan herpes zortus dalam dunia medis adalah virus yang sama yang juga menyebabkan cacar air.

Jenis penyakit kulit ini nampak ruam-ruam kemerahan pada kulit wajah ataupun tubuh dan membentuk seperti luka melepuh yang sangat pedih. Pada umumnya, shingles atau herpes zortez muncul pada daerah dada, perut, punggung, wajah, serta leher dan lengan. Shingles pada kulit akan mengikuti alur urat syaraf di tubuh Anda.

Ladies ataupun anggota keluarga dapat terserang jenis penyakit kulit ini. Utamanya, bagi mereka yang pernah mengalami cacar air. Hal ini disebabkan oleh virus cacar air yang tidak hilang total dari tubuh dan dapat berkembang menjadi shingles dikemudian hari.

Para anggota keluarga yang sudah menginjak usia lanjut juga beresiko terkena shinglas. Karena, sistem kekebalan tubuh yang mulai melemah saat usia menginjak 60tahun akan menjadi sangat rentan untuk terinveksi virus ini. Selain itu, penderita stress dan pasien kemoterapi akibat kanker juga mudah terserang virus penyebab shingles.