Mengerikan, Tubuh Wanita Pengidap Kanker Payudara Ini Dipenuhi Belatung

DokterSehat.Com– Sungguh tragis nasib yang dialami oleh Nurlina. Tak hanya mengidap kanker payudara stadium akhir yang membuatnya sangat menderita, tubuh wanita berusia 34 tahun ini ternyata juga dipenuhi oleh belatung hidup. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-kanker-payudara-breast-cancer

Wanita yang berasal dari Desa Pasiang, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini sudah dalam sepekan terakhir tubuhnya dipenuhi oleh belatung. Sayangnya, Ia tidak bisa mendapatkan perawatan medis yang memadai sehingga harus berpindah dari rumah sakit satu ke rumah sakit lainnya.

Profesor Dr. dr. Soehartati Gondhowiarjo, SpRad (K) OnkRad yang merupakan Kepala Departemen Radioterapi dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo menyebutkan bahwa belatung biasanya tidak akan berkembang biak pada kulit yang masih dalam kondisi tertutup. Hal ini berarti, Ada kemungkinan pada tubuh Nurlina terdapat luka terbuka yang tidak ditangani dengan benar dan akhirnya memicu pembusukan yang menjadi tempat ideal bagi belatung untuk tumbuh.

Sebagai informasi, kondisi kanker payudara yang sudah mencapai stadium 4 pada tubuh Nurlina bisa membuat tumor pada payudaranya pecah. Pecahnya tumor inilah yang kemudian menjadi luka terbuka yang dihinggapi belatung. Demi menurunkan rasa sakit pada tubuhnya, para petugas medis sendiri mencabuti belatung pada kulit tubuhnya setiap hari.

Kini, Nurlina menjalani metode kemoterapi untuk menyembuhkan penyakit kankernya. Selain itu, jika Ia mengalami kekurangan cairan atau asupan gizi, maka petugas akan segera memberikan infus. Semoga saja Nurlina segera mendapatkan pengobatan yang memadai dan bisa segera sembuh.