Mengerikan, Mata Pemain Basket Ini Copot Saat Bertanding

DokterSehat.Com – Sebuah kasus mengerikan terjadi di sebuah pertandingan basket. Mata dari pemain basket berusia 24 tahun dari Australia bernama Akil Mitchell mengalami cedera yang tidak biasa dimana bola matanya copot dan keluar dari rongga matanya. Copotnya mata ini disebabkan oleh secara tidak sengaja dimana jari dari lawan tandingnya tiba-tiba saja menusuk bola mata milik Akil saat sedang melakukan duel perebutan bola.

doktersehat-AkilMitchell-mata

Photo Credit: Youtube/ The Fumble

Yang mengerikan adalah, Akil masih bisa melihat dengan mata kirinya yang sudah copot ini. Ia pun segera jatuh tersungkur mengerang kesakitan sambil menutup mata dan wajahnya. Saat kejadian ini, semua orang yang melihatnya langsung panik dan merasa ngeri. Akil sendiri berpikir jika cedera ini mungkin akan mengakhiri karir basketnya.

Beruntung, apa yang ditakutkan oleh Akil sama sekali tidak terjadi. Setelah dilarikan ke rumah sakit Johns Hopkins Hospital, Akil segera ditangani oleh dokter spesialis mata dr. Stuart Dankner. Menurut dr. Stuart, apa yang terjadi pada Akil memang sangat mungkin terjadi dan beliau sudah beberapa kali menemukan kasus dimana mata bisa copot dan keluar dari rongga mata. Beruntung, saraf optik mata Akil masih menahan mata ini sehingga matanya pun bisa dikembalikan ke posisi semula tanpa mengalami cedera yang parah.

Menurut dr. Stuart, tindakan Akil yang tidak secara sembarangan untuk mencoba memasukkan kembali matanya ke tempatnya justru menjadi penyebab mengapa matanya bisa diselamatkan. Andai Akil melakukannya, bisa jadi cedera pada matanya justru menjadi semakin parah dan Ia bisa saja kehilangan penglihatannya. Dr. Stuart sendiri menyarankan mereka yang mengalami cedera yang serupa dengan yang terjadi pada Akil untuk segera menghubungi dokter agar matanya bisa dikembalikan dengan sempurna atau mendapatkan salep antibiotik yang dibutuhkan.

Baca Juga:  Gara-Gara Petasan, Pria Ini Harus Merelakan Mata Kanannya Buta

Akil kini sedang dalam fase pemulihan dari cedera anehnya ini. Namun, dr. Stuart berkata bahwa dalam waktu dekat, Ia bisa kembali bertanding karena memang penglihatannya masih baik-baik saja.