Mengenal Tanda-Tanda Masa Subur

DokterSehat.Com – Bagi pasangan yang sudah menikah, mendapatkan keturunan tentu akan menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak, dengan adanya keturunan, mereka bisa mendapatkan buah cinta yang selama ini mereka idam-idamkan. Sayangnya, tidak semua pasangan bisa segera mendapatkan keturunan. Untuk mengatasi masalah ini, banyak pakar kesehatan yang menyarankan pasangan untuk lebih jeli dalam meneliti kapan masa subur segera datang. Sebenarnya, tanpa perlu menghitung kalender, kita bisa merasakan adanya tanda-tanda masa subur yang bisa kita maksimalkan agar bisa mendapatkan keturunan. Apakah tanda-tanda masa subur tersebut?

doktersehat-pasangan-tidur-couple-seks

Pakar kesehatan menyebutkan jika gairah seksual yang meningkat drastis adalah tanda utama dari masa subur. Selama beberapa hari, jika seseorang merasa lebih bergairah untuk berhubungan intim dari biasanya, maka bisa dianggap bahwa Ia sedang mengalami masa subur dan siap untuk melakukan pembuahan. Jangan sia-siakan masa ini dan lakukanlah hubungan intim karena besar kemungkinan pembuahan bisa terjadi dan keturunan bisa didapatkan.

Bagi kaum wanita, masa subur juga bisa dicek dengan keluarnya semacam cairan dengan warna yang transparan dan cenderung lengket dari organ vitalnya. Pakar kesehatan menyebutkan jika cairan transparan ini memiliki warna yang sangat mirip dengan putih telur. Jangan terkecoh dengan kemungkinan ini adalah keputihan. Ini adalah sejenis cairan khusus yang bisa membantu sperma untuk meraih sel telur. Jika kaum hawa mendapati adanya cairan ini, bisa dikatakan Ia sedang mengalami masa subur.

Kaum hawa yang mengalami masa subur juga akan mengalami kecenderungan berupa rahim yang cenderung terasa lebih lembut dan lebih terbuka, khususnya saat berhubungan intim. Hal ini dikarenakan masa subur akan membuat organ vital wanita mengeluarkan lebih banyak cairan pelumas dari biasanya. Selain itu, Indera penciuman seseorang juga akan cenderung lebih sensitif dari biasanya sehingga hal ini tentu harus dimaksimalkan agar bisa mendapatkan keturunan yang selama ini diidam-idamkan.