Mengenal Jenis Kondom yang Dijual di Indonesia

doktersehat-kondom-seks-seksualitas-seks

DokterSehat.Com – Berbeda dengan negara barat, kondom masih dianggap tabu di Indonesia. Bahkan mengampanyekan kondom untuk kesehatan seks dan pencegahan penyakit menular seksual dianggap menyetujui seks bebas. Padahal seks bebas bisa terjadi bukan karena ada atau tidaknya kondom, tapi karena keinginan dari individu sendiri.

Terlepas dari berbagai kontroversinya, kondom yang diperjualbelikan di Indonesia sudah memiliki banyak jenis. Bahkan Anda bisa memilih aneka jenis kondom layaknya memilih permen yang memiliki banyak rasa. Berikut, jenis-jenis kondom yang banyak dijual di Indonesia.

1. Kondom dengan bahan tertentu
Pada dasarnya kondom terbagi menjadi dua jenis kalau dilihat dari bahan baku yang digunakan. Pertama adalah kondom berbahan lateks yang banyak diproduksi dan digunakan oleh pria. Selanjutnya ada kondom dengan bahan nonlateks yang biasanya digunakan oleh pria yang alergi dengan kondom yang banyak beredar di pasaran.

2. Kondom untuk jenis kelamin
Kondom tidak hanya digunakan oleh pria saja. Ada kondom yang diproduksi untuk digunakan oleh kaum hawa. Kondom untuk wanita biasanya memiliki dua cincin dengan satu bagian terbuka dan lainnya tertutup.

3. Kondom dengan tekstur tertentu
Umumnya kondom memiliki tekstur yang lembut seolah-olah itu adalah kulit dari penis. Meski demikian, untuk memberikan tambahan kenikmatan, tekstur kondom dibuat bermacam-macam. Ada kondom yang memiliki tekstur spiral, garis, bintik-bintik, dan ekstra tipis sehingga menggunakan kondom jenis ini seperti tidak menggunakan apa-apa.

4. Kondom dengan warna dan aroma tertentu
Kondom juga diproduksi dengan warna dan aroma tertentu. Ada kondom yang memiliki warna merah, hijau, kuning, hingga bisa menyala dalam gelap. Lebih lanjut, kondom juga dibuat dengan aroma tertentu, misal aroma mint, stroberi, pisang, durian, hingga anggur. Aroma ini akan memberikan kenikmatan saat berhubungan seks khususnya saat melakukan oral seks.