Mengeluhkan Nyeri Perut, Ternyata Ada Tusuk Gigi di Usus Wanita Ini

stroke usus-doktersehat

DokterSehat.Com– Seorang wanita pensiunan yang tidak disebutkan namanya dari Australia mengeluhkan rasa sakit yang luar biasa pada perutnya sehingga pergi ke rumah sakit. Dokter pun dengan tanggap segera memeriksa kondisi sang wanita dan mendiagnosisnya dengan masalah diverticulitis akut, kondisi yang membuat peradangan pada dinding usus besar.

Kondisi ini membuat wanita berusia 70 tahun ini harus menjalani proses operasi untuk menyembuhkannya. Disaat inilah para dokter bedah terkejut karena menemukan benda asing di dalam usus besar sang wanita, yakni tusuk gigi. Para dokter ini pun kebingungan dan bertanya-tanya bagaimana bisa ada tusuk gigi sampaitertelan dan melaju sejauh ini sampai usus besar. Yang lebih mengherankan lagi, tusuk gigi ini sama sekali tidak terdeteksi tatkala dokter melakukan pemindaian dengan CT Scan sebelumnya.

Sebelum dioperasi dan menjalani pemeriksaan, wanita ini mengaku pada dokter Shanes Khumar dan rekan-rekannya jika nyeri perut yang luar biasa ini sudah muncul 4 kali dalam sebulan. Sementara itu, saat dioperasi, kondisi usus besar sang wanita sudah membengkak dengan sangat parah akibat dari adanya tusuk gigi yang tertancap tersebut.

Usai dioperasi dan menjalani pemulihan, sang dokter pun kembali bertanya pada wanita ini tentang bagaimana bisa ada tusuk gigi masuk ke dalam perutnya. Sang wanita justru ikut terkejut dengan hal ini dan cukup kebingungan. Bisa jadi Ia tidak menyadari telah menelan tusuk gigi tatkala mengkonsumsi makanan yang disajikan dengan tusuk gigi atau saat memakai tusuk gigi saat membersihkan giginya.