Mengatasi Selulit Dengan Mudah

DokterSehat.Com – Bagi kaum hawa, penampilan fisik adalah hal yang sangat berpengaruh besar pada kepercayaan diri mereka. Salah satu bagian tubuh yang sangat dijaga kesehatannya adalah kulitnya. Sayangnya, banyak kaum hawa yang mengalami masalah berupa selulit yang tentu akan sangat mengganggu penampilannya. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika selulit cenderung sulit untuk dihilangkan, namun, sebenarnya ada cara-cara yang bisa dilakukan untuk menyamarkannya. Selain menggunakan produk semacam krim yang bisa dioleskan pada kulit yang terkena selulit, ada cara-cara mudah berikut yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya.

doktersehat-selulit-gendut-gemuk-perut

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi selulit adalah mulai memperhatikan pola makan sehari-hari. Pakar kesehatan menyebutkan jika ada baiknya kita mulai mengurangi konsumsi gula dan garam berlebihan setiap harinya. Untuk membuat selulit semakin bisa disamarkan, kita bisa mengurangi konsumsi gula hingga maksimal enam sendok teh gula setiap harinya. Selain itu, konsumsi garam harian juga sebaiknya mulai dikurangi hingga maksimal 200 mg saja. Selain itu, ada baiknya kita mulai memenuhi asupan air putih setiap hari sekitar 8 gelas. Selain membuat tubuh terhindar dari masalah dehidrasi, konsumsi air dengan cukup mampu membuat berbagai racun yang tersembunyi di lipatan lemak bisa dibuang. Selain itu, dengan tubuh yang terhidrasi, gumpalan selulit bisa semakin menghilang dan tubuh pun cenderung semakin mengencang.

Penggunaan pakaian dalam ternyata juga bisa berpengaruh besar pada selulit. Ada baiknya menggunakan pakaian dalam yang terbuat dari kain lembut dan cenderung non elastis mengingat pakaian dalam elastis beresiko menjepit bagian kulit yang terkena selulit dan membuatnya terlihat semakin parah.

Jika diperlukan, kita juga bisa memakai retinol. Pakar kesehatan menyebutkan jika retinol yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E bisa membantu kita menyamarkan selulit pada tubuh. Kulit pun cenderung lebih halus dan selulit pun tidak lagi terlihat menonjol. Hanya saja, ada baiknya penggunaan jenis obat ini dilakukan dengan konsultasi dokter terlebih dahulu.