Mengatasi Rambut Kering Dengan Masker Alami

DokterSehat.Com – Sebagaimana julukannya sebagai mahkota alami, rambut tentu harus dijaga dengan baik kesehatannya. Sayangnya, aktifitas harian kita seringkali membuat rambut menjadi kurang sehat. Salah satu contoh masalah rambut yang sangat sering terjadi pada semua orang, baik pria maupun wanita, adalah rambut yang kering. Rambut kering akan membuat tampilan kita menjadi kurang maksimal karena rambut akan terlihat lebih kusam dan tidak mudah ditata. Sayangnya, tidak semua produk shampoo mampu mengatasi masalah rambut kering ini. Anda tak perlu khawatir, pakar kesehatan menyebutkan jika kita bisa memakai masker rambut alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah rambut kering.

doktersehat-rambut-rontok-daun-jambu-biji

Masker alamiah ini bisa dibuat dengan bahan-bahan yang mudah kita temui sehari-hari. Sebagai contoh, kita bisa membuat masker rambut dari bahan susu dan pisang yang bisa secara efektif mengatasi rambut kering dan lepek. Susu bisa kita campurkan dengan beberapa potong pisang dan kemudian haluskan. Campuran lembut dari susu dan pisang ini bisa kita oleskan pada rambut yang basah dan kemudian didiamkan selam 30 menit dan kemudian bilaslah hingga bersih. Selain dengan susu, pisang juga bisa kita kombinasikan dengan madu dan kemudian adonan kedua bahan ini digunakan pada rambut dan kulit kepala. Masker alamiah ini diyakini mampu menjaga rambut menjadi lebih sehat, lebih lembut, dan juga lebih sehat.

Beberapa jenis masker alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah rambut kering dan lepek adalah campuran antara madu dan minyak zaitun, minyak kelapa dengan minyak zaitun, serta campuran antara telur dan alpukat. Pengaplikasian masker alami tersebut juga sama saja, yakni dioleskan ke rambut, didiamkan selama beberapa saat, dan kemudian dibilas hingga bersih.

Baca Juga:  Merokok Bisa Menyebabkan Penuaan Dini Lebih Cepat

Jika anda ingin mendapatkan rambut lepek dan kering anda menjadi jauh lebih lembut dan bersinar, maka gunakanlah masker alami yang terbuat dari yoghurt. Meskipun berharga cukup mahal, yoghurt bisa diaplikasikan pada rambut selama beberapa saat dan kemudian bilaslah dengan bersih. Berikan masker ini hingga beberapa kali pada rambut anda dan rambut anda pun akan menjadi lebih sehat, lembut, dan tidak lagi kering.