Mengatasi Perut Bergelambir Setelah Melahirkan

DokterSehat.Com – Selain disibukkan dengan aktifitas merawat bayi, ibu yang baru saja melahirkan juga akan disibukkan dengan aktifitas mengembalikan bentuk tubuhnya agar kembali ramping sehingga sedap dipandang mata. Sayangnya, mengembalikan bentuk tubuh, khususnya perut yang menggelambir, bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Beruntung, dengen ketelatenan, kita sebenarnya bisa melakukan berbagai hal yang akan mengatasi masalah perut bergelambir ini. Apa sajakah yang bisa kita lakukan?

doktersehat-perut-gendut

Menyusui
Ya, menyusui adalah hal yang paling mudah untuk dilakukan untuk mengembalikan perut yang bergelambir ini agar menjadi lebih ramping. Banyak wanita yang berpikir jika dengan menyusui, maka kulit payudaranya akan mengendur. Padahal, dengan rutin memberikan ASI pada buah hati, maka kita pun akan lebih baik dalam membakar kalori dalam tubuh dan bisa membuat kulit, khususnya pada bagian perut menjadi lebih sehat dan kencang.

Mengkonsumsi banyak air putih
Selain menjaga asupan makanan bergizi demi memproduksi ASI yang berkualitas, ada baiknya ibu juga memperbanyak asupan ASI mengingat hal ini bisa merawat kulit perut yang kendur agar menjadi kencang kembali. Air putih akan membantu pengeluaran racun dan pembakaran kalori yang tentu akan membantu mengembalikan bentuk perut seperti sebelum hamil.

Berolahraga
Meskipun disibukkan dengan aktifitas merawat bayi, ibu juga sebaiknya mulai rutin berolahraga demi mengencangkan kembali kulit yang mengendur karena hamil. Olahraga yoga dan aerobic akan sangat direkomendasikan karena akan mampu meningkatkan sirkulasi darah, mengganti berbagai sel tubuh yang rusak, hingga membuat otot perut menjadi semakin kuat. Hal ini ternyata bisa membantu mengatasi masalah perut bergelambir.

Dipijat
Jangan ragu untuk mendapatkan pemijatan demi mengembalikan bentuk perut yang ramping. Gunakan pula krim yang kaya akan vitamin C, vitamin E, dan vitamin K, yang akan memperbaiki kesehatan kulit, khususnya kulit perut sehingga kita pun akan lebih baik dalam mengatasi masalah perut bergelambir setelah melahirkan.