Mengatasi Masalah Kulit Muka Yang Kering

DokterSehat.com – Kulit muka memang memiliki banyak sekali masalah, dari masalah jerawat, komedo, dan juga yang sering dialami kaum wanita adalah masalah kulit kering. Kulit kering memang tidak memberikan dampak yang sangat buruk bagi penampilan wajah sebagaimana yang dilakukan oleh jerawat, komedo, flek hitam, atau masalah kulit lainnya. Namun, masalah kulit kering ini sangatlah tidak nyaman bagi muka. Disamping itu, kulit kering juga dapat membuat pancaran wajah tidak terlalu segar.

18

Terdapat berbagai sebab mengapa kulit dapat menjadi kering. Biasanya hal ini adalah bawaan seseorang semenjak lahir ke dunia, namun beberapa penyebab lain diantaranya adalah adanya kekurangan asupan cairan, kekurangan vitamin E, atau penyebab khas warga tropis Indonesia, terlalu banyak terkena sinar matahari.

Tentu saja, kaum hawa ingin sekali merubah kulit kering yang dialaminya agar dapat menjadi kulit yang lembab dan lembut kembali. Untuk mengatasi masalah kulit muka yang kering ini, dapat dilakukan berbagai hal, namun disini kita dapat mempergunakan sebuah bahan yang sangat mudah didapat, yakni buah alpukat.

Buah alpukat cukup mudah dicari di toko buah atau toko jus terdekat. Isi dari buah alpukat ini kemudian dilumat hingga halus. Setelah benar-benar halus, gunakan isi buah alpukat ini sebagaimana saat kita memakai masker. Oleskan isi buah alpukat ke wajah hingga merata. Setelah itu, tunggu hingga kering, untuk kemudian wajah kita dapat dicuci dengan air hangat. Kemudian, kita dapat mengoleskan es batu pada wajah. Kegiatan ini dapat membuat pori-pori wajah kembali mengecil. Namun, selain dengan tips ini, kaum hawa juga dapat menggunakan krim pelembab yang dapat mengatasi masalah kulit kering pada wajah dengan lebih maksimal.