Mengatasi Kulit Dengan Pori-Pori Besar

DokterSehat.Com – Salah satu masalah pada kulit yang sangat tidak diharapkan oleh manusia, khususnya kaum hawa adalah pori-pori kulit yang membesar. Bagaimana tidak, dengan pori-pori kulit yang cenderung besar, maka kulit pun akan cenderung lebih berminyak sehingga bisa membuat tampilan wajah pun menjadi tidak maksimal. Bagi kaum hawa yang suka memakai make-up, kulit dengan pori-pori yang besar seringkali dianggap sebagai bencana mengingat make-up yang dikenakan pada kulit wajah pun akan cenderung sulit terlihat merata sehingga harus diperhatikan secara seksama agar terlihat sempurna. Sayangnya, hal ini juga kadang tidak bisa berlangsung lama karena pori-pori yang besar akan membuat make-up juga cenderung lebih mudah luntur. Melihat adanya fakta-fakta ini, adakah cara yang efektif untuk mengatasi kulit dengan pori-pori yang besar?

doktersehat-pria-jerawat-muka-wajah-karbunkel-bisul-besar

Pakar kesehatan menyebutkan jika pori-pori kulit yang besar bisa disebabkan oleh kebiasaan kita sering terpapar cahaya matahari maupun terkena asap rokok. Memang, kita akan cukup mudah terpapar cahaya matahari sepanjang waktu, namun, ada baiknya kita melindungi kulit dengan memakaikan tabir surya sehingga efek buruk cahaya matahari pada kulit bisa diminimalisir. Selain itu, asap rokok ternyata bisa berpengaruh besar pada pori kulit sekaligus membuat kulit menjadi kusam dan kurang segar. Cobalah untuk meminimalisir kemungkinan terpapar asap rokok untuk menghindari hal ini.

Kita juga bisa melakukan perawatan pada kulit yang bisa mengatasi masalah pori-pori besar pada kulit. Sebagai contoh, rajin-rajinlah memakai cleanser yang diperuntukkan bagi masalah kulit berminyak. Pembersihan ini akan secara efektif menjangkau bagian dalam pori-pori. Cobalah untuk memakai masker setidaknya semingu sekali sehingga kita pun bisa mengatasi kulit berminyak, menyamarkan pori-pori, hingga membuat kulit menjadi lebih kencang dan halus.

Baca Juga:  Perawatan Kulit Bagi Kulit Sensitif

Memang, perawatan bagi kulit dengan pori-pori besar harus dilakukan dengan lebih ekstra jika dibandingkan dengan perawatan pada kulit biasa. Hanya saja, demi mendapatkan kulit yang jauh lebih sehat dan tampilan yang jauh lebih baik, tentu hal ini akan bisa kita lakukan, bukan?