Mengatasi Gigi Kuning

DokterSehat.Com – Semua orang tentu mengharapkan tampilan fisik yang baik sehingga bisa menambah rasa percaya diri. Salah satu bagian tubuh yang dapat menunjang kepercayaan diri adalah gigi yang rata, bersih, dan juga putih. Sayangnya, banyak orang yang memiliki gigi yang cenderung kuning sehingga rasa percaya diri pun menjadi berkurang. Banyak orang yang bahkan tidak berani tersenyum lepas karena tidak ingin menunjukkan giginya yang menguning. Apa sajakah cara untuk mengatasi gigi kuning ini?

shutterstock_69104554 copy

Gigi yang kuning biasanya disebabkan oleh beberapa kebiasaan buruk layaknya merokok atau mengkonsumsi minuman layaknya kopi dalam jumlah yang banyak. Kita bahkan bisa menemukan perokok yang memiliki gigi yang cenderung kehitaman karena telah rusak. Disamping itu, gigi kuning juga bisa diakibatkan oleh efek samping penggunaan obat layaknya obat tetrasiklin.

Untuk membuat gigi menjadi putih kembali, kita harus tekun dalam membersihkan gigi. Kita juga bisa memakai beberapa alat khusus layaknya siwak. Siwak sendiri adalah sebuah jenis tumbuhan yang sangat terkenal di negara-negara Arab. Siwak sudah digunakan sebagai penggosok gigi sejak jaman dahulu dan dikenal mampu memutihkan gigi dengan efektif dan membuat gigi menjadi lebih kuat. Gosokkan siwak layaknya anda menggunakan sikat gigi secara rutin dan gigi pun akan memutih dengan cepat.

Arang yang bersih juga bisa dipakai untuk menggosok gigi agar memutih kembali. Biasanya, arang yang dipakai untuk menggosok gigi ini sudah dalam bentuk yang halus layaknya bubuk dan kita gosokkan dengan jari tangan. Menggosok gigi dengan arang juga harus dilakukan dengan lembut agar permukaan gigi tidak terluka. Penggosokan gigi dengan arang secara rutin juga dapat membuat gigi memutih dengan cepat.

Baca Juga:  Ada Baiknya Anak Tidak Terlalu Banyak Mengkonsumsi Nugget dan Kerupuk

Jika gigi sudah memutih kembali, maka anda harus menjaga kondisi ini dengan menggosok gigi secara teratur setidaknya dua kali sehari; yakni sebelum tidur dan juga setelah makan. Selain itu, anda tentu harus mempertimbangkan ulang kebiasaan buruk anda dalam merokok dan juga mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak. Mengkonsumsi kopi, namun dengan frekuensi yang lebih rendah bisa membuat anda tetap menjaga kondisi gigi yang baik tanpa kehilangan hobi menenggak minuman favorit.