Mengatasi Bintik Hitam Pada Wajah Dengan Bahan Alami

DokterSehat.Com – Bagi kaum hawa, kecantikan wajah adalah salah satu hal yang sangat didambakan mengingat wajah yang sehat dan cantik bisa membuatnya merasa percaya diri. Salah satu masalah kesehatan wajah yang sangat dihindari oleh semua wanita karena bisa mengganggu kecantikan adalah bintik-bintk hitam. Meskipun terlihat sepele karena ukurannya yang kecil, bintik hitam ini bisa terasa sangat mengganggu penampilan wajah. Tak perlu harus dihilangkan dengan perawatan khusus di salon yang berharga mahal, bintik-bintik hitam ini ternyata bisa diatasi dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan. Apa sajakah bahan-bahan alami yang bisa mengatasi bintik hitam pada wajah?

doktersehat-flek-hitam-wajah-sinar-UV-jerawat-komedo

Bahan alami pertama yang bisa kita pakai untuk mengatasi bintik hitam adalah lemon. Lemon sendiri dikenal sebagai bahan yang kaya akan nutrisi vitamin C yang bisa menyehatkan kulit wajah dan membuatnya lebih bercahaya. Dengan memeras satu buah lemon dan kemudian mengoleskan airnya pada bagian wajah yang memiliki bintik-bintik hitam, lalu didiamkan beberapa saat dan kemudian dibilas dengan air hangat, maka kita bisa mengurangi bintik-bintik hitam. Kita sendiri bisa memakai campauran perasan lemon dengan madu atau air tawar dan dioleskan setidaknya dua minggu sekali untuk hasil perawatan yang jauh lebih baik.

Kentang yang ditumbuk dengan halus dan dicampur madu ternyata bisa dijadikan masker wajah yang bisa mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah. Setelah masker didiamkan beberapa saat dan kemudian dibilas dengan air hangat, maka kesehatan kulit wajah pun akan menjadi lebih baik.

Selain kentang dan lemon, oats ternyata juga bisa dijadikan masker wajah yang akan sangat baik dalam mengurangi bintik hitam sekaligus menghilangkan sel-sel kulit wajah yang mati jika diterapkan dua minggu sekali. Cukup dengan memakai setengah cangkir oat yang dicampur dengan tiga sendok teh perasan air lemon, maka kita bisa mendapatkan masker yang sehat bagi kulit wajah. Setelah didiamkan selama beberapa menit, masker pun bisa dibilas dengan air hangat dan kemudian dibersihkan dengan handuk kering untuk mendapatkan kulit wajah yang semakin sehat.