Mengatasi Bau Tak Sedap Pada Penis

DokterSehat.Com – Area selangkangan pria cenderung lebih lembab dan lebih panas jika dibandingkan dengan area tubuh lainnya. Bagaimana tidak, area ini hampir sepanjang hari tertutup oleh celana dalam dan baru bisa terbebas dari pakaian saat mandi saja. Hal ini tentu akan membuat area selangkangan menjadi lebih lembab dan mudah memproduksi bau yang cenderung menyengat. Penis pria pun cenderung berbau sangat tidak nyaman. Apakah ada cara agar penis pria tak lagi berbau tidak sedap?

doktersehat-kesehatan-penis-obat-oles-Priapismus

Pakar kesehatan kulit Kelley Redbord dari George Washington University menyebutkan jika area selangkangan pria cenderung lebih sering tertutup dalam waktu yang lama sepanjang hari sehingga kelenjar apokrin pada selangkan akan lebih banyak melepaskan sekresi dan saat bercampur dengan keringat, maka jadilah penis menjadi berbau sangat tidak sedap. Untuk mengatasi hal ini, kita bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah dengan memilih bahan celana dalam yang tepat. Ada baiknya kita memakai bahan katun yang memang mampu menyerap keringat lebih baik sehingga area selangkangan tidak terlalu lembab dan berbau menyengat.

Cara berikutnya yang bisa kita lakukan untuk mencegah bau menyengat pada penis pria adalah dengan kerap memakai handuk untuk mengeringkan area selangkangan, apalagi jika kita cenderung berkeringat karena banyak beraktifitas atau dalam suhu yang panas. Dengan sering mengeringkan area selangkangan, bakteri-bakteri pun tidak mudah memicu masalah bau tak sedap pada penis pria.

Bau penis yang menyengat kerap kali berkaitan dengan kurangnya kebersihan pada area selangkangan pria, khususnya saat mandi. Jika perlu, gunakanlah sabun anti bakteri yang bisa membuat area selangkangan bebas dari bakteri. Selain itu, perhatikan pula area kulup pada penis agar tidak ada bakteri yang berkembang biak disana.

Baca Juga:  Tips Nyaman Bercinta Setelah Melahirkan

Bulu kemaluan juga sebaiknya cukup sering dipangkas karena semakin lebat bulu kemaluan, semakin mudah penis pria menjadi lembab dan berbau. Hanya saja, ada baiknya kita tidak mencukurnya hingga terlalu bersih karena bisa membuat resiko infeksi pada kulit kelamin.