Mengatasi Bad Mood Saat PMS dengan Banyak Mengkonsumsi Cokelat

DokterSehat.Com – Masa PMS adalah masa yang cukup mengerikan baik bagi pria maupun wanita. Bagi wanita, mereka akan merasakan badan mereka terasa sangat tidak nyaman sehingga bisa membuat suasana hati mereka memburuk. Sebaliknya bagi pria, sedikit kesalahan saja yang mereka lakukan akan bisa membuat wanita marah-marah atau bahkan mengamuk kepadanya. Fase PMS memang bisa membuat wanita berubah seakan-akan menjadi mahluk yang mengerikan. Beruntung, untuk menjaga wanita tetap dalam mood yang baik selama fase PMS, wanita sebenarnya hanya cukup mengkonsumsi cokelat saja.

doktersehat-sakit-perut-wanita-mens-menstruasi-datang-bulan-stomachache-tipes-tifus

Berdasarkan fakta yang diungkapkan oleh American College of Obstetricians and Gynecologyst, pakar kesehatan menyebutkan jika 85 persen wanita yang mengalami fase PMS bisa cenderung akan lebih mudah marah, menangis, hingga merasa sedih dalam waktu yang bersamaan. Selain itu, mereka juga cenderung mudah tersinggung pada hal-hal kecil yang sebenarnya sepele. Fase PMS ini seringkali muncul pada satu hingga dua pekan menjelang puncak fase menstruasi. Pada waktu inilah sebaiknya wanita mulai memperbanyak konsumsi cokelat demi mengendalikan mood mereka.

Mengapa harus cokelat? Pakar kesehatan menyebutkan jika cokelat, khususnya dark chocolate memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Alhasil, jika wanita PMS mengkonsumsinya, mereka akan cenderung bisa lebih rileks dan membuat mood mereka tetap terjaga. Selain iitu, antioksidan di dalam cokelat juga akan lebih baik dalam menurunkan kadar stres pada tubuh. Wanita yang sedang dalam fase PMS pun tidak akan mudah merasa lelah, terkena depresi, hingga mudah tersinggung. Bahkan, konsumsi cokelat cukup banyak pada fase PMS diyakini akan mampu membuat sirkulasi darah meningkat dan menurunkan tekanan darah dengan signifikan.

Bagi kaum pria yang seringkali kebingungan harus berbuat apa saat pasangan atau saudaranya terkena PMS dan mengalami perubahan mood, cobalah memberikan cokelat yang bisa membuat mereka lebih rileks dan tidak mudah tersinggung.