Mengatasi Alergi Parfum Bagi Wanita

DokterSehat.com – Wanita terkenal sebagai mahluk yang sangat memperhatikan penampilan. Kita dapat melihat begitu banyak kaum hawa yang suka memakai baju yang unik, cantik, sekaligus lain dari pada yang lain. Selain itu, berbagai jenis kosmetik pun disesuaikan dengan berbagai jenis kulit kaum hawa sehingga kosmetik tersebut dapat mempercantik penampilan kaum wanita. Disamping itu, terdapat sebuah cara lain yang dapat menambah kepercayaan diri seorang wanita, yakni dengan menggunakan parfum.

15

Parfum adalah sebuah wewangian yang dapat membuat aroma tubuh lebih memikat ataupun sekadar menjadi sebuah aromaterapi agar badan selalu terasa segar. Berbagai jenis dan merek parfum pun beredar di masyarakat. Yang menjadi masalah adalah, tidak semua manusia, khususnya kaum hawa memiliki kecocokan dalam menggunakan parfum. Banyak diantara mereka bahkan mengalami alergi dengan parfum. Bagaimana cara untuk mengatasi hal ini?

Ada kalanya parfum bisa menimbulkan reaksi pada manusia. Memang, kejadian ini bisa dikatakan cukup jarang, namun, jika parfum tersebut tidak begitu cocok dengan tubuh manusia tersebut, maka alergi pun dapat terjadi. Bagaimana hal ini dapat terjadi? Well, parfum pada dasarnya memang terbuat dari berbagai bahan baik bahan alami maupun kimia. Dengan kadar dan jenis bahan yang dicampur yang berbeda-beda, maka reaksi pada manusia pun berbeda-beda. Beberapa alergi yang dapat terjadi diantaranya seperti adanya kesulitan bernafas, rasa mual-mual, ataupun hingga timbulnya ruam pada kulit.

Untuk mengatasinya, kaum hawa dapat menerapkan berbagai tips; yakni dengan menyemprotkan parfum pada lapisan jaket atau pakaian, tidak langsung pada kulit, dan juga dari jarak yang lumayan jauh. Disamping itu, biasanya ada kecenderungan bahwa reaksi satu parfum tidak akan selalu sama dengan parfum lainnya, yang berarti mengganti parfum juga dapat memberikan kemungkinan akan adanya hilangnya alergi. Dalam pemilihan parfum yang tidak menimbulkan alergi, kita dapat membuat sebuah ujicoba sebelum memilih parfum tersebut, yakni, dengan mengusapkan sedikit parfum pada bagian leher. Saat beberapa saat terasa ada reaksi pada tubuh berupa alergi atau adanya rasa gatal atau panas, anda dapat mengganti jenis atau merek parfum lainnya.