Mengapa Seks Setelah Berolahraga Bisa Meningkatkan Gairah Terbaik?

doktersehat-pasangan-seks

DokterSehat.Com– Apakah pernah ada waktu yang buruk untuk berhubungan seks? mungkin bukan ide bagus saat Anda di depan umum, atau saat Anda menginap di rumah mertua Anda selama liburan. Tapi secara umum, jika Anda berada dalam privasi rumah Anda sendiri, Anda pasti selalu baik untuk melakukan hubungan seks.

Tapi apakah Anda harus berhubungan seks setelah berolahraga secara intens, bahkan jika Anda belum mandi dulu? Menurut Jamin Brahmbhatt, MD, seorang ahli urologi dan ahli kesehatan seksual di Orlando Health, hubungan seks pasca-latihan bisa sangat mengganggu pikiran.

“Setelah berolahraga Anda mungkin berkeringat, tapi itu seharusnya tidak membuat Anda terhindar dari kemungkinan berhubungan seks terbaik dalam hidup Anda,” kata Jamin Brahmbhatt.

Seperti dikutip dari Prevention, Senin (11/12/2017), Inilah empat alasan mengapa dalam keadaan kotor setelah melakukan gym bisa menjadi ide bagus untuk berhubungan seks:

1. Hormon Anda akan naik
Pernah bertanya-tanya mengapa libido Anda naik setelah berolahraga? Ada alasan ilmiah yang bagus untuk itu. “Setelah Anda berolahraga, hormon-hormon dalam tubuh membuat Anda merasa enak dan biasanya memuncak,” jelas Brahmbhatt.

Hormon ini termasuk adrenalin dan dopamin. Dalam sebuah penelitian menunjukkan peningkatan testosteron alami dalam waktu satu jam setelah berolahraga. Penelitian lainnya juga menunjukkan bahwa wanita dengan kadar testosteron lebih tinggi cenderung memiliki dorongan seks yang lebih tinggi, namun hanya alasan bagus untuk mencoba latihan interval intensitas tinggi. Seperti latihan 10 menit, total tubuh ini akan meningkatkan dorongan seksual dan memperbaiki metabolisme Anda.

2. Anda mungkin lebih banyak dihidupkan dan begitu juga dia
Latihan yang bagus meningkatkan aliran darah ke setiap bagian tubuh Anda, termasuk organ seks vital tersebut. Sama berlaku untuk pasangan Anda jika dia hanya berolahraga. “Bahkan bisa mengalami ereksi yang lebih keras karena darah sudah mengalir pada tingkat yang lebih tinggi,” kata Brahmbhatt.

Waktu terbaik untuk memanfaatkan ini adalah 15-60 menit latihan Anda. “Ini adalah saat darah Anda akan mengalir ke semua organ vital, otot dan hormon Anda akan memuncak,” tanbah Brahmbhatt

3. Seks bisa membakar beberapa kalori tambahan?
Sayangnya, seks bukanlah pengganti untuk berolahraga, karena sama sekali tidak membakar banyak kalori. Tapi jika Anda menginginkan dorongan pembakaran kalori minimal atau jika Anda hanya mencari alasan lain untuk meyakinkan Anda bahwa olahraga pasca-latihan adalah ide bagus. Brahmbhatt mengatakan bahwa Anda berpotensi membakar dua sampai empat kalori tambahan setiap menitnya dalam berhubungan seks.

4. Anda mungkin lebih tertarik pada pasangan Anda daripada biasanya
Sementara penelitian tentang hubungan antara aroma dan ketertarikan seksual tercampur, menurut Studi T-shirt Smelly yang terkenal dilakukan oleh ahli biologi Swiss Claus Wedekind, beberapa wanita sebenarnya lebih tertarik pada pria yang sedikit bau. Sebuah studi lanjutan dari tahun 2013 bahkan menentukan bahwa pengaruhnya meningkat ketika seorang pria memiliki kadar testosteron lebih tinggi dalam keringatnya.

Apakah itu memberi suami Anda alasan untuk tidak memakai deodoran? Tidak. Tapi itu berarti ada kemungkinan Anda akan menemukan bau alami pada pasangan Anda dan hanya sedikit yang bisa membangkitkan semangat setelah latihannya.

Ada beberapa hal yang perlu diingat, gym Anda mungkin penuh dengan kuman, dan saat Anda berkeringat, tubuh Anda mengeluarkan bakteri yang menghancurkan molekul keringat. Jadi jika Anda begitu terangsang sehingga Anda tidak sabar untuk berhubungn seks dengan pasangan Anda.

“Jika Anda telah menggunakan peralatan olahraga komunitas, tidak ada salahnya mencuci tangan setelah selesai dengan latihan sebelum memulai foreplay manual,” kata Brahmbhatt. “Dan jika Anda berencana untuk terlibat dalam seks oral, mungkin mandi atau penggunaan lap di daerah genital Anda akan menjadi cerdas.”

Ini juga mungkin membantu mengambil air untuk mengembalikan elektrolit yang hilang atau memiliki kudapan cepat atau protein sebelum hal-hal benar-benar mulai memanas. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah kelelahan dan lelah, jadi sedikit kudapan akan membantu Anda tetap bersemangat dan tidak hampir pingsan,” pungkas Brahmbhatt.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik