Mengapa Orang Gila Cenderung Tidak Pernah Sakit?

DokterSehat.Com– Orang gila yang berkeliaran di pinggir jalan tentu jarang makan dan minum, tidak pernah membersihkan badannya, serta kerap terpapar polusi dan berbagai kotoran lainnya. Kondisi ini jika terjadi pada orang yang normal tentu akan dengan mudah memicu berbagai macam penyakit, bukan? Namun, jika kita cermati, para orang gila ini justru selalu terlihat dalam kondisi yang segar dan bugar. Apa sebenarnya penyebab dari hal ini?

doktersehat-gangguan-kepribadian-ambang

Secara ilmiah, hidup dengan cara yang tidak sehat dan tidak higienis seperti para orang gila ini akan membuat banyak bakteri dan kuman berkembang biak dan akhirnya memicu datangnya penyakit. Sayangnya, hal ini ternyata tidak berlaku bagi mereka yang sedang gila. Orang gila sudah lepas dari berbagai rasa sakit. Sebenarnya, di dalam tubuh mereka juga sedang mengalami sakit namun mereka tidak merasakannya sama sekali. Karena pikirannya tidak peduli lagi akan hal ini, maka tubuhnya pun mau tidak mau beradaptasi dengan kondisi tubuh yang kotor dan tidak higienis ini.

Tubuh yang lebih baik dalam beradaptasi dengan kondisi tidak sehat ini akhirnya bisa membuat para orang gila ini berada dalam kondisi yang bugar meskipun sebenarnya mereka tidak makan dan minum dalam waktu yang lama. Yang menarik adalah, meskipun tubuhnya sebenarnya sudah dihinggapi jutaan kuman, tubuh ternyata sudah beradaptasi sehingga membuat berbagai kuman tersebut menghasilkan bahan mineral yang mampu membantu proses metabolisme sekaligus mencukupi kebutuhan orang gila.

Hanya saja, bukan berarti orang gila akan terus berada dalam kondisi sehat dan bugar. Dalam suatu waktu, tubuh yang tidak pernah terpenuhi kebutuhannya ini juga akan menyerah dan akhirnya akan membuat mereka sakit parah atau bahkan meninggal dunia.