Mengapa Kita Sebaiknya Memakan Alpukat dan Telur Sebelum Berolahraga?

DokterSehat.Com – Banyak orang yang menganjurkan kita untuk mengkonsumsi alpukat dan juga dua butir telur sebelum berolahraga dengan alasan membuat kita membakar lebih banyak lemak saat melakukan aktifitas fisik. Dengan melakukannya, diyakini kita akan mendapatkan manfaat maksimal dari olahraga dan kita pun bisa menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Apakah hal ini benar adanya?

doktersehat-alpukat-avocado

Dilansir dari laman kesehatan Medical Dailly, diketahui bahwa konsumsi alpukat dan telur ternyata memang bisa memberikan manfaat bagi kegiatan olahraga kita. Sebagaimana kita ketahui, olahraga adalah aktifitas yang cukup banyak menguras energi dan tenaga. Dengan mengkonsumsi kedua makanan tersebut sebelum melakukannya, maka kita pun tidak akan mudah lelah dan lemas meskipun olahraga yang dilakukan memiliki intensitas yang cukup berat. Hal ini dikarenakan adanya kandungan tinggi lemak tak jenuh di dalam alpukat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membakar lemak saat berolahraga.

Buah alpukat ternyata juga kaya akan potassium dan menjadi sumber berbagai vitamin yang baik bagi tubuh layaknya vitamin A, vitamin B1, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K. Tak hanya baik bagi kegiatan berolahraga, buah alpukat juga dianggap sebagai makanan yang baik untuk mengatasi masalah kolesterol tinggi, masalah radang sendi, dan juga penyakit gusi.

Saat berolahraga, otot-otot tubuh pun akan bekerja dengan sangat keras untuk melakukan berbagai gerakan. Dengan mengkonsumsi dua butir telur, maka kita akan mendapatkan nutrisi asam amino yang bisa membantu otot bekerja dengan maksimal hingga aktifitas fisik selesai dilakukan.

Selain berbagai manfaat tersebut bagi kegiatan olahraga, mengkonsumsi telur dan buah alpukat sebelum olahraga juga akan membuat kita tidak mudah lapar sehingga tidak akan mudah tergiur makanan tidak sehat yang menarik perhatian setelah melakukan olahraga.