Mengapa Hubungan Intim Sebaiknya Dilakukan di Malam Hari?

DokterSehat.Com – Banyaknya kesibukan di siang hari membuat banyak pasangan suami istri memilih untuk melakukan hubungan intim di waktu malam. Sebuah penelitian bahkan menunjukkan jika lebih dari 60 persen orang melakukannya di malam hari. Selain karena faktor kesibukan, tenangnya suasana malam cenderung menjadi pilihan banyak pasangan karena bisa menjadi faktor penambah romantisme hubungan intim. Namun, tahukah anda jika pakar kesehatan sendiri merekomendasikan waktu malam sebagai waktu terbaik untuk berhubungan intim. Apa sajakah alasan dari rekomendasi ini?

doktersehat-pasangan-seks

Pakar kesehatan menyebutkan jika saat malam hari, tubuh kita akan berada dalam mode relaksasi dan hal ini akan membuat kita cenderung lebih rileks dan memiliki suasana hati yang baik. Dengan kondisi fisik dan pikiran yang rileks, maka tentu hubungan intim akan jauh lebih menyenangkan untuk dilakukan. Selain itu, suasana malam yang cenderung redup atau gelap juga akan membuat banyak orang lebih percaya diri dengan kondisi tubuhnya sehingga hubungan intim pun akan dilakukan dengan baik.

Faktor lain yang menyebabkan waktu malam hari sangat cocok untuk hubungan intim adalah di malam hari yang identik dengan suasana yang lebih gelap, ternyata mampu meningkatkan indera peraba, dalam hal ini adalah kulit, secara signifikan. Alhasil, sensitifas kulit pada sentuhan akan membuat hubungan intim menjadi lebih membara sehingga hubungan intim menjadi lebih seru untuk dilakukan.

Yang menarik dari melakukan hubungan intim di malam hari adalah, begitu selesai bercinta, pasangan akan bisa langsung tidur bersama dengan kualitas tidur yang sangat baik. Hal ini ternyata bisa berimbas positif bagi keharmonisan rumah tangga dan mengatasi stres dengan signifikan. Banyak pasangan yang mengaku terbangun dengan suasana hati yang jauh lebih baik setelah di malam hari melakukan hubungan intim dengan pasangan.

Baca Juga:  Disfungsi Ereksi Bisa Disebabkan Karena Jarangnya Frekuensi Berhubungan

Alasan terakhir mengapa kita sebaiknya melakukan hubungan intim di malam hari adalah peluang untuk mendapatkan kehamilan jika bercinta di malam hari ternyata meningkat dengan signifikan dibandingkan dengan waktu lainnya. Jadi, jika anda ingin segera mendapatkan keturunan, rutin-rutinlah berhubungan intim dengan pasangan di malam hari.