Mengapa Bercinta Tanpa Kondom Lebih Menyehatkan?

Doktersehat.com –  Penggunaan kondom saat berhubungan intim dinilai efektif untuk mencegah kehamilan dan juga penularan penyakit seksual seperti HIV/AIDS. Namun, banyak mitos yang mengatakan bahwa seks tanpa menggunakan kondom dapat menyehatkan wanita.



Walaupun demikian, sebaiknya pastikan Anda hanya berhubungan intim dengan pasangan resmi Anda untuk menghindari terjadinya penularan penyakit kelamin atau yang lainnya.

Penelitian yang dilakukan oleh Gordon Gallup dan Rebecca Burch menyatakan bahwa penggunaan kondom bisa berdampak pada kesehatan wanita. Pada kenyataannya semburan air mani ketika berhubungan seks dapat  menghindarkan wanita dari depresi.

Wanita yang melakukan hubungan seks tanpa menggunakan kondom mampu meningkatkan kognitif dan konsentrasi dalam berpikir. Hal ini dikarenakan wanita sering mendeteksi air mani yang masuk dalam tubuh ketika berhubungan intim.

Hasil penelitian juga menunjukan wanita yang berhubungan seks tanpa kondom akan terhindar dari depresi.

Menurut catatan data dari Archives of Sexual Behavior, hubungan seksual yang tidak menggunakan kondom menunjukkan gejala depresi lebih sedikit ketimbang pasangan yang memakai pengaman saat bercinta.

Sumber: okezone.com