Mengapa Banyak Pria yang Gagal Fokus Dengan Belahan Dada Wanita?

DokterSehat.Com– Jika kita bertanya pada pria tentang bagian tubuh mana dari wanita yang paling menarik, maka payudara tentu akan termasuk dalam jawaban tersebut. Cukup banyak pria yang bahkan mengaku gagal fokus andai tak sengaja melihat belahan dada wanita baik itu secara langsung atau bahkan saat hanya melihatnya di acara televisi atau internet. Sebenarnya, apa penyebab dari kecenderungan gagal fokus kaum Adam saat melihat belahan dada ini?

doktersehat-belahan-dada

Pakar kesehatan Dan Bacon menyebutkan bahwa ada beberapa penyebab mengapa pria cenderung gagal fokus saat melihat payudara wanita. Faktor pertama adalah payudara memang menjadi fitur feminin yang paling terlihat jelas dari wanita. Memang, bentuk wajah, bentuk pinggul, atau bahkan alat kelamin wanita juga bisa menjadi fitur pembeda dengan tubuh pria, namun, payudara wanita bisa terlihat dengan jelas meskipun sudah ditutup oleh pakaian sehingga jika pria tak sengaja melihat belahan dada wanita, mereka pun langsung mengalami ketertarikan seksual pada bagian tubuh tersebut.

Alasan kedua yang membuat pria langsung gagal fokus pada payudara wanita adalah adanya payudara yang indah dan berukuran besar bisa menjadi tanda bahwa mereka siap untuk memiliki keturunan. Di alam bawah sadar pria, bentuk dan ukuran payudara yang indah memberikan ketertarikan berlebih karena menganggap wanita tersebut siap untuk memiliki keturunan bersamanya. Secara insting, pria memang cenderung lebih mudah tertarik pada wanita dengan fisik yang cantik, sehat, dan memiliki tubuh yang dianggap sudah siap untuk memiliki keturunan.

Pakar kesehatan Professor Larry Young yang berasal dari Emory University mengungkapkan bahwa ketertarikan pria pada belahan dada juga disebabkan oleh evolusi manusia yang membuat pria cenderung memiliki ikatan erat dengan payudara semenjak mereka menjadi bayi dan menyusui payudara ibunya. Saat menyusui, ibu juga memberikan hormon cinta yang membanjiri otak bayi. Hal ini ternyata membuat otak bayi mengembangkan rasa ketertarikan pada payudara saat dewasa nantinya.