Mengapa Air Kelapa Sangat Baik Untuk Dikonsumsi Ibu Hamil?

DokterSehat.Com – Banyak pasangan muda yang baru saja dianugerahi kehamilan untuk pertama kalinya mendapatkan saran-saran dari orang tua. Saran-saran ini diharapkan mampu menjaga kesehatan kehamilan sehingga sang buah hati pun terlahir dalam kondisi yang sehat nantinya. Salah satu saran kehamilan dari orang tua yang sangat terkenal adalah ibu hamil sebaiknya banyak mengkonsumsi air kelapa. Uniknya, saran ini juga dianggap sejalan dengan pemikiran para pakar kesehatan. Mengapa air kelapa bisa memberikan kebaikan bagi ibu hamil? Berikut adalah penjelasannya.

doktersehat-kehamilan-hamil

Air kelapa dianggap oleh pakar kesehatan sebagai minuman yang kaya nutrisi dan sangat baik bagi ibu hamil. Coconut Development Board (CDB) bahkan menyebutkan jika ibu hamil mengkonsumsi air kelapa dengan rutin selama kehamilannya, Ia akan mendapatkan berbagai asupan elektrolit yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil setiap harinya. Salah seorang pakar kesehatan dari organisasi tersebut bahkan menyebutkan jika di dalam air kelapa, ibu hamil bisa menikmati kandungan elektrolit layaknya magnesium, kalsium, riboflavin, klorida, vitamin C, sodium, protein, hingga kandungan gula yang baik bagi kesehatan kehamilannya.

CDB bahkan menyebutkan jika ibu hamil yang mengkonsumsi air kelapa pada trimester awal kehamilan akan mendapatkan faedah kesehatan berupa kemampuan untuk melawan rasa mual atau yang kerap disebut sebagai morning sickness dengan lebi baik. Selain itu, konsumsi minuman ini juga akan membuat ibu hamil mampu melawan konstipasi, dehidrasi, dan kecenderungan tubuh yang lebih segar dan terbebas dari penyakit.

Air kelapa juga diyakini akan sangat baik dalam mendukung pertumbuhan bayi di dalam kandungan. Konsumsi air kelapa diyakini mampu membuat volume darah meningkat, tekanan darah menurun dan cenderung normal, hingga mencegah masalah infeksi saluran urin. Yang menarik adalah, banyak orang tua yang menyarankan konsumsi air kelapa agar anak bisa terlahir dengan kondisi kulit yang lebih bersih dan segar.