Mengapa Ada Wanita Yang Cenderung Mudah Memiliki Bau Badan?

DokterSehat.Com – Wanita adalah makhluk yang sangat memperhatikan penampilannya. Bagaimana tidak, tanpa penampilan yang prima, maka kaum hawapun akan sulit mendapatkan kepercayaan diri untuk bertemu dengan orang lain. Karena alasan inilah wanita cenderung memakai make-up, memilih pakaian yang baik, hingga memakai sepatu hak tinggi untuk membuatnya lebih baik. Namun, banyak wanita yang mengeluhkan satu hal yang agak sulit untuk ditangani, yakni kecenderungan tubuhnya untuk mengeluarkan bau badan yang tidak sedap, bahkan saat mereka sudah memakai deodoran. Sebenarnya, apa penyebab ada wanita yang cenderung mudah memiliki bau badan?

doktersehat-ketiak-deodoran

Pakar kesehatan menyebutkan jika ada wanita yang memang cenderung lebih mudah stress dan pada akhirnya akan mengeluarkan jumlah keringat yang sangat berlebihan. Beberapa wanita yang mudah stress ini bahkan bisa langsung berkeringat secara berlebihan saat bingung dengan sesuatu hal atau merasa gugup saat akan bertemu seseorang. Produksi keringat berlebihan tentu akan bisa membuat beberapa bagian tubuh mengalami perkembangan bakteri secara signifikan yang akan membuat munculnya bau tidak sedap yang sangat berlebihan.

Wanita biasanya lebih memperhatikan diet jika dibandingkan dengan sebagian pria yang bisa mengkonsumsi makanan apa saja. Namun, tahukah anda jika diet ternyata ikut berpengaruh pada produksi bau badan yang tidak sedap. Mereka yang menjadi vegetarian atau bahkan pecinta daging-dagingan ternyata cenderung memiliki bau badan yang sangat kuat jika dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi makanan apa saja. Namun, jika seorang wanita ternyata memiliki sistem metabolisme yang cukup rendah, bisa jadi mereka akan kesulitan mencerna beberapa protein yang pada akhirnya memicu produksi bau asam pada badan yang sangat banyak.

Bagi kaum hawa yang mudah mengeluarkan bau badan berlebihan, cobalah untuk memakai pewangi tubuh atau deodoran. Selain itu, hindarilah bahan pakaian polyester yang berpotensi membuat keringat mudah muncul hingga pada akhirnya akan membuat masalah bau badan menjadi memburuk.