Mengapa Ada Orang Yang Susah Gemuk?

DokterSehat.Com – Tidak semua orang yang mengeluhkan berat badannya kurang ideal berarti dia sedang mengalami kegemukan. Dalam realitanya, ada banyak orang di sekitar kita yang bahkan merasa tubuhnya terlalu kurus dan sangat ingin menambah berat badan. Sebagaimana mereka yang ingin menurunkan berat badan, membuat badan menjadi lebih gemuk ternyata juga bisa menjadi hal yang sangat menjengkelkan karena sangat sulit dilakukan. Bahkan, banyak dari orang-orang yang sangat ingin gemuk ini sudah mengkonsumsi banyak makanan namun berat badannya tetap saja di angka yang itu-itu saja. Apa sajakah sebenarnya penyebab ada orang yang susah untuk gemuk?

doktersehat-wanita-susah-kurus-diet

Masyarakat umum menyebutkan jika mereka yang sulit untuk gemuk adalah orang-orang yang memiliki metabolisme yang cenderung cepat sehingga tubuh pun tidak banyak menyerap nutrisi yang bisa memicu penambahan berat badan. Namun, beberapa orang yang ternyata salah menerapkan pola makan dimana mereka tidak mengkonsumsi kalori dengan cukup setiap hari. Untuk mendapatkan badan yang lebih gemuk, kita pun harus pandai-pandai memilih makanan dimana sebaiknya beberapa makanan yang kaya kalori layaknya pasta, kacang-kacangan, atau bahkan nasi bisa lebih dikedepankan. Hanya saja, tetap diingat makanan sehat layaknya sayuran dan buah-buahan jangan ditinggalkan demi kesehatan tubuh.

Beberapa orang yang mengaku sulit untuk gemuk ternyata juga memiliki kecenderungan menjadi orang yang sangat aktif dan bahkan melakukan kegiatan fisik sehingga asupan kalori setiap harinya pun ikut habis terbakar dengan kegiatan-kegaitan ini. Selain itu, pemilihan olahraga yang banyak membakar kalori secara rutin juga bisa membuat semakin sulit mendapatkan penambahan berat badan.

Pakar kesehatan menyebutkan jika kita ingin menambah berat badan, maka konsumsi kalori per hari sebaiknya ditambah menjadi 5000 kcal setiap harinya. Selain dengan pemilihan bahan makanan yang kaya kalori namun tetap dengan mengedepankan kesehatan, kita juga bisa menambah beberapa camilan sehat yang bisa memicu penambahan berat badan.