Mengajari Anak Tentang Bahaya Narkoba, Ayah Ini Justru Hampir Tewas Karena Overdosis

DokterSehat.Com– Narkoba masih menjadi ancaman yang berbahaya bagi banyak orang di seluruh dunia. Meskipun telah menjadi barang yang illegal dan pengguna atau pengedarnya bisa mendapatkan hukuman berat karena dianggap telah melakukan tindakan kriminal, dalam realitanya masih cukup banyak orang yang menggunakan obat-obatan berbahaya ini. Banyak anak muda yang menggunakannya karena ingin merasakan sensasi mabuk atau tenang. Yang menjadi masalah adalah, cukup banyak anak muda yang tertarik untuk mencobanya karena penasaran atau karena faktor lingkungan dimana teman-temannya juga menggunakannya.



Melihat masih cukup banyak anak muda yang menggunakan narkoba, cukup banyak orang tua yang khawatir akan obat-obatan berbahaya ini. Salah satunya adalah Sergey Gnatovskiy yang berasal dari Sheepshead Bay, negara bagian New York, Amerika Serikat. Ia sangat marah ketika menemukan anaknya menyimpan heroin. Tak ingin anaknya menjadi kecanduan obat terlarang ini, Ia pun akhirnya melakukan cara yang ekstrim agar anaknya tidak lagi menggunakannya.

Pria berusia 45 tahun ini berkata pada anaknya yang bernama Maykl jika Ia tak mau berhenti menggunakan heroin, maka Ia juga akan menggunakannya. Tak tanggung-tanggung, Sergey menggunakan heroin ini hingga mengalami overdosis dan hampir meninggal dunia. Tatkala menemukan ayahnya mengalami koma di ruang tamu, Maykl pun ketakutan setengah mati dan langsung melarikan ayahnya ke rumah sakit.

Beruntung sang ayah berhasil diselamatkan dan kini sedang menjalani pemulihan. Karena tak ingin melihat ayahnya mengalami hal ini lagi, pemuda berusia 23 tahun inipun berjanji menjalani proses rehabilitasi dan tak ingin lagi menggunakan benda terlarang ini.

Maykl mengaku jika Ia sudah kecanduan heroin sejak usianya 15 tahun. Ia bahkan pernah diusir dari rumah gara-gara kecanduannya ini. Sergey sendiri berkata bahwa sebagai ayah, Ia akan melakukan segala cara agar anaknya tak lagi mengkonsumsi narkoba, bahkan jika hal itu berarti membuatnya kehilangan nyawa. Luar biasa.