Mencoba Makanan Diet Pengganti Nasi

DokterSehat.Com – Demi mendapatkan tubuh langsing dan sehat, banyak wanita memilih untuk mengurangkan pengambilan nasi. Malah, ramai juga yang tidak mengambil nasi selama berbulan-bulan. Kekurangan karbohidrat di dalam tubuh sebenarnya memberi kesan yang tidak baik kepada tubuh badan. Tubuh masih memerlukan karbohidrat untuk memberi tenaga kepada kita. Oleh itu, makanan ganti kepada nasi yang mengandungi karbohidrat diperlukan untuk diet sehat.



Dibawah ini ada beberapa makanan diet pengganti nasi yang bisa anda konsumsi saat melakukan program diet :

  • Jagung
    Jagung termasuk sumber karbohidrat yang bisa memenuhi keperluan tubuh, disamping bisa mencukupi asupan karbohidrat yang diperlukan oleh tubuh, jagung juga mempunyai kandungan tinggi antioksidan. selain itu, jagung memberi pasokan Vit. B, serat, mineral, dan juga pigmen atau warna pada jagung bisa melindungi situasi kesehatan mata serta jadi pelindung pada paru-paru anda. Saat memilih jagung untuk dikonsumsi sebagai makanan diet pengganti nasi, ada baiknya jika anda memastikan bahwa jagung tersebut tidak terkontaminasi bahan layaknya pestisida atau anda bisa menentukan jagung organik sebagai bahan makanan diet yang bisa dikonsumsi. Jagung ini bisa dicampurkan ke didalam sup ataupun di sajikan sebagai salad disaat sarapan.
  • Kentang
    Kentang bisa anda pilih sebagai makanan diet pengganti nasi saat menjalani program diet. Nutrisi yang ada pada kentang ini mempunyai kebaikan untuk tubuh disamping untuk memenuhi keperluan asupan karbohidrat. Disamping itu kentang juga memiliki kandungan Vit. C, B, zat besi, kalsium, kalium juga serat pastinya bisa melindungi kesehatan kita dan dapat mencukupi keperluan untuk mendapatkan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan pati resisten yang ada pada kentang juga dapat membakar lemak yang ada pada tubuh.
  • Pasta
    Untuk warga indonesia makanan diet pengganti nasi ini pastinya jarang dikonsumsi dikarenakan memanglah tidak familiar. Tetapi pasta juga bisa dikonsumsi untuk memenuhi keperluan untuk mendapatkan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. Tingginya asam folat serta kandungan lemak yang rendah bisa memberikan manfaat yang cuku besar untuk menurunkan berat badan kita.