Mencegah Insomnia Dengan Tidur Tanpa Memakai Baju

DokterSehat.Com – Pakar kesehatan sudah berkali-kali mengingatkan kita akan pentingnya tidur dengan waktu yang cukup, yakni sekitar 7 hingga 8 jam setiap harinya agar tubuh kita terjaga kesehatannya. Dengan waktu tidur yang cukup, kita akan memberikan kesempatan bagi tubuh untuk menghilangkan berbagai racun sehingga resiko terkena masalah tekanan darah tinggi, stroke, hingga diabetes menurun dengan signifikan. Tak hanya itu, tidur yang cukup akan membuat kita lebih sehat secara psikologis sehingga kita pun akan cenderung lebih bahagia. Sayangnya, ada sebagian orang yang mengalami masalah kurang tidur karena memiliki insomnia atau kerap mengalami gangguan tidur. Apakah ada cara agar kita bisa mengatasi hal ini?

doktersehat-tidur-wanita-ruangan-dingin-jantung

Pakar kesehatan dr. Alyssa Dweck dari OB/GYN Mount Sinai School of Medicine, New York, Amerika Serikat menyebutkan jika masalah insomnia harus disikapi dengan benar karena memiliki pengaruh besar bagi kesehatan tubuh. Beruntung, ada solusi sederhana untuk mengatasi insomnia ini, yakni dengan mulai tidur tanpa memakai baju. Beliau bahkan menyebutkan jika trik ini secara efektif akan membuat tidur kita menjadi jauh lebih berkualitas.

Tidur tanpa busana sama sekali memang sangat disarankan, namun, pakar kesehatan juga memperbolehkan kita untuk tidur dengan memakai pakaian yang cenderung longgar layaknya piyama longgar tanpa adanya celana dalam, bra, atau pakaian lain yang terasa ketat. Andaipun kita benar-benar ingin tidak memakai baju sama sekali, penggunaan sprei atau selimut juga akan sangat baik karena bisa membuat kita merasa lebih nyaman, lebih lega, dan suhu tubuh menurun dengan lebih baik sehingga kita pun akan cenderung lebih cepat untuk tertidur.

Dweck menyebutkan jika kita rutin tidur tanpa memakai busana, maka resiko terkena kanker payudara akan menurun drastis sebagaimana semakin menurunnya masalah kulit keriput dan penuaan dini. Bagi pasangan suami istri, tidur tanpa busana juga akan sangat baik bagi kesehatan organ intim mereka dan bisa membuat kehidupan seksual semakin berkualitas.