Mencabut Bulu Ketiak Ternyata Sangat Berbahaya

DokterSehat.Com – Tidak semua orang merasa nyaman dengan tumbuhnya bulu ketiak, khususnya kaum hawa. Dengan adanya bulu ketiak, maka wanita yang ingin memakai baju tanpa lengan pun cenderung akan tidak percaya diri. Berbagai cara pun dilakukan wanita agar bulu ketiak bisa menghilang dan ketiak pun bisa menjadi mulus dan besih. Salah satunya adalah dengan mencabuti bulu ketiak hingga habis. Sayangnya, dibalik kecantikan dari ketiak yang bebas dari bulu ini, kegiatan mencabuti bulu ketiak ternyata bisa berpotensi memberikan penyakit berbahaya bagi tubuh.

doktersehat-ketiak

Mencabuti bulu ketiak ternyata bisa memicu tumbuhnya sel kanker payudara, salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Dengan sering mencabuti bulu ketiak, pori-pori ketiak pun cenderung terbuka sehingga bisa dengan mudah menyebabkan iritasi. Pori-pori ketiak yang terbuka tentu akan membuat banyak sekali racun mudah memasuki pori-pori ketiak. Tercatat dari deodoran, krim ketiak, bedak, atau bahkan semprotan parfum bisa menjadi pemicu sel kanker payudara menjadi semakin banyak.

Kandungan deodoran yang memasuki pori-pori ketiak inilah yang diyakini menjadi pemicu utama tumbuhnya sel kanker payudara. Bagaimana tidak, deodoran ternyata memiliki zat antipersipant yang sebisa mungkin akan membuat kulit ketiak yang tidak berkeringat. Padahal, keringat pada ketiak adalah zat yang mampu memecah toxin atau racun yang akan memasuki tubuh manusia. Zat toxin ini memasuki pori-pori ketiak dan tertimbun di area payudara sehingga memicu munculnya sel kanker payudara.

Dikarenakan kaum hawa lebih sering mencabuti bulu ketiaknya dibandingkan kaum pria. Kaum wanita tentu jauh dan bahkan 10 persen lebih banyak beresiko mendapatkan kanker payudara. Anda tentu tidak ingin bukan mendapatkan masalah kesehatan hanya karena masalah kecil? Anda bisa menggunting bulu ketiak anda saja sehingga tidak perlu lagi mencabuti bulu ketiak yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan.