Menatap Payudara Wanita Bisa Membuat Pria Lebih Sehat

DokterSehat.Com – Bagi kaum pria, menatap payudara wanita adalah hal yang tabu untuk dilakukan, apalagi jika yang ditatap bukanlah istrinya sendiri. Namun, sebuah hasil penelitian justru menyebutkan bahwa ada baiknya pria menyempatkan waktu untuk menatap payudara wanita selama 10 menit setiap harinya. Meskipun terlihat kurang sopan, hasil penelitian ini menyebutkan bahwa dengan melakukan hal tersebut, pria bisa meningkatkan kesehatan tubuhnya sekaligus menambah usianya hingga lima tahun. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-Anoreksia-Nervosa-payudara

Penelitian yang hasilnya diterbitkan dalam jurnal berjudul New England Journal of Medicine ini menunjukkan fakta menarik dimana pria yang kerap menatap payudara wanita cenderung bisa hidup lebih lama. Diketahui bahwa dengan menatap bagian tubuh wanita yang sangat indah ini, pria bisa mendapatkan efek kesehatan yang setara dengan berolahraga di pusat kebugaran selama 30 menit.

Dalam penelitian ini, setidaknya ada 200 pria yang dilibatkan dalam kurun waktu lima tahun. Para pria ini secara rutin dicek kondisi kesehatannya dalam rentang waktu tersebut. Hasilnya adalah, para pria yang sering menatap payudara wanita cenderung memiliki tekanan darah yang lebih rendah dan juga detak jantung yang lebih stabil. Kedua hal tersebut bisa memberikan dampak positif berupa semakin menurunnya resiko terkena penyakit kardiovaskular.

Pakar kesehatan gerontologist bernama dr. Karen Weatherby menyebutkan bahwa menatap payudara wanita memang termasuk dalam keinginan seksual alami bagi kaum pria. Namun, menurut beliau, hal ini ternyata bisa memberikan manfaat yang positif bagi kesehatan dan juga menenangkan pikiran. Dengan rutin melakukannya, maka sirkulasi darah juga akan menjadi lebih lancar sehingga secara umum akan membuat pria menjadi lebih sehat.

Dengan adanya fakta ini, ada baiknya memang kaum pria sekarang mulai rutin menatap payudara pasangannya demi kesehatan tubuh yang lebih baik.