Memutihkan Lutut Yang Hitam Dengan Bahan Alami

DokterSehat.Com – Bagi kaum wanita, penampilan fisik adalah hal yang sangat penting untuk menunjang kepercayaan dirinya. Karena alasan inilah banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uang untuk memastikan dirinya bisa mendapatkan wajah yang cantik dan sehat serta kulit yang menawan di sekujur tubuh. Sayangnya, tidak semua wanita terlahir dengan kondisi kulit yang mulus setiap saat. Sebagai contoh, karena di masa kecil saat belajar merangkak orang tua tidak memberikan lapisan pakaian yang cukup, maka ada wanita yang akhirnya mengalami lutut yang cenderung kehitaman sehingga akan terlihat kontras dan tidak nyaman dilihat jika dibandingkan dengan warna kulit yang sekitarnya. Apakah ada cara untuk mengatasinya?

doktersehat-wanita

Bagi wanita yang suka memakai celana atau rok pendek, lutut hitam tentu akan menjadi hal yang membuat mereka tidak nyaman saat memakai bawahan-bawahan tersebut. Untuk mengatasinya, kita ternyata bisa memakai bahan alami yang sangat mudah ditemukan, yakni campuran antara kunyit, minyak zaitun, dan juga gula. Tak perlu menggunakan bahan-bahan tersebut dalanm jumlah banyak. Cukup dengan ukuran masing-masing sebanyak satu sendok makan dan kemudian aduk hingga merata dan mengental sehingga menjadi semacam krim yang bisa dioleskan pada lutut.

Setelah mendapatkan krim yang bisa dioleskan ke lutut yang memiliki warna lebih gelap, maka segeralah oleskan krim ini pada lutut dan lakukan beberapa pijatan lembut pada lutut. Pijatan dan krim ini ternyata akan sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati pada lutut. Setelah diolesi secara merata, maka kita bisa mendiamkannya selama 15 menit dan kemudian kita bilas dengan air hangat dan kemudian sabuni dengan lembut layaknya saat kita mandi dan kemudian bilas kembali lutut hingga bersih.

Baca Juga:  Sehatkah Vagina Anda?

Bahan kunyit dipilih sebagai campuran krim yang dioleskan pada lutut karena kunyit secara alami adalah bahan pencerah kulit yang sangat dipercaya semenjak jaman dahulu. Dengan adanya fakta ini, kita tentu tidak perlu khawatir lagi dengan lutut yang gelap, bukan?