Memulai Hari Dengan Teh Hijau Ternyata Sangat Baik Untuk Kesehatan

DokterSehat.Com – Banyak dari kita yang menganggap teh adalah minuman yang nikmat untuk dikonsumsi di sore atau malam hari untuk menghilangkan rasa penat. Sementara itu, untuk mengawali hari di saat pagi, kopi akan lebih diminati. Padahal, pakar kesehatan ternyata merekomendasikan kita untuk mengkonsumsi teh hijau untuk mengawali hari karena bisa memberikan banyak manfaat kesehatan. Apa sajakah manfaat kesehatan tersebut?

doktersehat-teh-hijau-matcha

Meningkatkan daya tahan tubuh
Telah ada banyak hasil penelitian yang menunjukkan bahwa teh hijau memiliki kandungan flavonoid. Kandungan flavonoid ini ternyata bekerja layaknya antioksidan yang secara efektif melindungi tubuh dari berbagai efek buruk radikal bebas. Selain itu, adanya kandungan vitamin E dan vitamin C juga akan membuat daya tahan tubuh meningkat. Alhasil, kita tidak akan mudah terkena penyakit dan berbagai alergi.

Meningkatkan daya ingat
Tak hanya kopi, teh hijau ternyata mampu membuat daya ingat dan konsentrasi kita meningkat. Dengan rutin mengkonsumsinya di pagi hari, maka kita pun akan lebih baik dalam menyelesaikan berbagai tugas dalam pekerjaan.

Menambah stamina
Pakar kesehatan menyebutkan jika mereka yang rutin mengkonsumsi teh hijau ternyata cenderung memiliki stamina yang lebih baik jika dibandingkan dengan mereka yang tidak. Agar kita lebih berenergi, maka ada baiknya memang kita mulai rutin mengkonsumsi teh hijau yang nikmat ini.

Membantu pembakaran lemak
Teh hijau ternyata mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh serta kandungan katekin. Hal ini ternyata bisa membantu tubuh membakar lemak pada perut dengan lebih baik. Karena alasan inilah banyak orang yang mengkonsumsi teh hijau saat ingin mendapatkan perut yang langsing.

Mencegah kanker dan penyakit jantung
Senyawa alami pada teh hijau ternyata bisa menghambat perkembangan sel kanker dan membersihkan berbagai sel tubuh yang sudah rusak. Selain itu, konsumsi rutin teh hijau akan menurunkan resiko terkena masalah tekanan darah tinggi hingga 46-65 persen. Hal ini tentu akan ikut menurunkan resiko terkena penyakit jantung.