Memperbesar Payudara dengan Diet yang Tepat

DokterSehat.Com– Memiliki payudara yang indah dan berisi adalah impian kebanyakan wanita di seluruh dunia. Sayangnya, cara yang saat ini masih populer adalah menjalani operasi dengan biaya dan risiko tinggi.

doktersehat-bentuk-payudara-wanita-seksi-seks-berenang

Ini adalah problem besar dan membuat para wanita muda menjadi kurang pede. Untuk mengatasinya, sebenarnya ada cara cukup mudah yang dapat dilakukan, yaitu diet yang tepat untuk menambah asupan estrogen ke dalam tubuh Anda.

Estrogen adalah “hormon wanita”, yang bertanggungjawab membentuk tubuh menjadi lebih ‘semok’ dan menjadikan payudara tampak lebih besar. Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa begitu banyak wanita ingin payudara mereka tumbuh.

Masalah estrogen sendiri sebenarnya cukup sederhana. Perlu Anda tahu, selama masa puber, hormon ini dipompa ke seluruh tubuh sehingga membuat bocah perempuan menjadi seorang wanita

Estrogen-lah yang mengawali siklus menstruasi kaum Hawa, membuat tubuh perempuan lebih “berisi” dan mengawali berkembangnya payudara. Ini sangatlah penting, dan alasan mengapa banyak wanita tak punya payudara yang diimpikan karena mereka ke luar dari masa pubertas terlalu dini, sehingga membuat perkembangan payudara tak maksimal.

Sejak usia 12-16 tahun, tubuh wanita penuh dengan hormon estrogen. Ini adalah masa puber dan pada saat inilah saat perubahan banyak terjadi. Walau begitu, ketika masa pubertas berhenti, kandungan estrogen dalam tubuh Anda berkurang secara dramatis sehingga ukuran payudara tak berubah selama masa kehidupan dewasa.

Hal ini berarti, untuk membuat payudara Anda tumbuh lebih besar secara alami, Anda perlu mengonsumsi lebih banyak estrogen. Untungnya, estrogen dapat diperoleh secara alami dari tumbuh-tumbuhan.

Estrogen hadir dalam tumbuhan dengan sebutan “fitoestrogen”. Karena tersedia secara alami, Anda dapat mendapatkannya dengan cara mengonsumsi makanan dari biji rami atau kacang kedelai seperti tahu tempe.

Baca Juga:  Hati-hati, Bulu Mata yang Panjang Bisa Bahayakan Mata!

Sebenarnya tersedia banyak makanan yang mengandung kadar estrogen tinggi. Namun Anda pun patut berhati-hati karena kadar estrogen tertentu bisa efektif, tetapi juga dapat menimbulkan efek samping yang tak diinginkan. Oleh sebab itu, biar aman, ada baiknya mengonsultasikan asupan estrogen Anda dengan dokter Anda!